PAM UNRAS DI KANTOR DPRD KAB. BANTUL

Kamis, 13 Desember 20120 komentar



Kamis, tanggal 13 Desember 2012 pukul 08.00 Wib, Personil Polres Bantul melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Bantul. Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Kabag Ops Polres Bantul Tb. M. FAISAL. R.SiK.MH menyiapkan pasukan Dalmas gabungan Polres dan Polsek.

Tepat pukul 09.45 Wib, para pengunjuk rasa dari KNPK DIY ( Koalisi Nasional Penyelamatan Kretek) menolakan diberlakukannya Perda KTR ( Kawasan Tanpa Rokok ) di Bantul. Aksi diikuti oleh 800 peserta yang terdiri dari komunitas kretek, APTI Se-Yogyakarta, Banser Bantul, Relawan Repdem dan Paguyuban Tritura dengan penanggungjawab Gugun El Guyanie berjalan aman dan lancar. 

Aksi dimulai dari Lapangan Paseban Bantul menuju Kantor DPRD kabupaten Bantul dengan berjalan kaki, dan dalam aksinya para peserta unras memakai atribut janur kuning yang diikatkan pada lengan,serta membawa spanduk dan poster yang berisi  antara lain “Tembakau akan mati, KTR = Pesanan Asing, KTR adalah Pesanan, Merokok saja takut, Masih kurangkah gaji kalian, Merokok menyelamatkan Petani Tembakau, Dapurku ngebul karena rokok dan masih banyak yang lainnya.”

Tepat di depan kantor DPRD Kabupaten Bantul, para pengunjuk rasa menyampaikan penolakannya terhadap Raperda Kawasan Tanpa Rokok karena raperda tersebut merupakan pesanan asing dan secara perlahan - lahan membunuh petani Tembakau.


Dalam pembuatan Raperda tersebut, tidak ada perwakilan petani yang dilibatkan dalam pembahasan Raperda. Bahkan perwakilan dari Fraksi PDI Perjuangan, Golkar, PKB dan PPP juga menolak adanya Raperda tersebut.


Setelah menyampaikan orasi di depan kantor DPRD Kabupaten Bantul dan telah mendapat dukungan dari Fraksi, tepat pukul 12.15 Wib para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan aman dan tertib.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger