JAJARAN POLSEK TUTI TIMUR LAKSANAKAN APEL PEMBINAAN KESATUAN DI MAPOLRES BANTUL

Rabu, 12 Desember 20120 komentar



Dalam rangka pembinaan terhadap anggotanya, Polres Bantul mengadakan apel Kesatuan rutin sebulan sekali setiap rabu bagi Polsek jajarannya. Seperti pada hari Rabu tanggal 12 Desember 2012, giliran jajaran Polsek Tuti Tengah yang mengikuti apel pembinaan Kesatuan di halaman Polres Bantul. Polsek tersebut adalah Sewon, Perintis, Jetis, Bambanglipuro, Pajangan dan Pundong dengan jumlah personil yang mengikuti apel sebanyak 157 personil. Apel dipimpin langsung Waka Polres Bantul Kompol FX. Endriadi, S.IK.

Dalam apel Waka Polres Bantul memberikan beberapa arahan. Pertama, apel Kesatuan yang dilaksanakan setiap hari Rabu merupakan ajang silahturahmi bagi pimpinan dan anggota jajaran. Ada pepatah mengatakan, tidak kenal maka tidak sayang, dengan kegiatan ini diharapkan antara pimpinan dan anggota saling kenal.  Kedua, atensi dari Waka Polda (Progo 2) tentang perilaku sehari-hari anggota Polda DIY yang mengabaikan herarki. Banyak anggota yang tidak respon/respeck, tidak memberi hormat kepada pimpinan ataupun senior. Sesuai aturan main kesatuan, urutan herarki adalah pangkat, TMT dan NRP. Aturan ini berlaku bagi semua anggota baik Pati, Pamen, Pama, BATI dan Brigadir.  Waka Polres berharap agar aturan tersebut dibiasakan dikehidupan organisasi Polres Bantul. Ketiga, ada banyak fenomena pelanggaran disiplin yang dilakukan anggota, baik pelanggaran moral maupun etika. Satu anggota melakukan pelanggaran maka institusi yang menerima dampaknya. Jadilah anggota yang disiplin dan hindari pelanggaran serta jangan memanfaatkan waktu luang untuk hal-hal yang negatife, jelas Waka.

Arahan keempat, terkait tahun 2014, Negara akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu dengan pemilihan Calon Legislatif maupun pemilihan Calon Presiden. Bagian operasional Polsek jajaran, agar membuat rencana kebutuhan anggaran dan segera diajukan ke Polres Bantul. Kelima, bekerjalah yang baik dan benar, jangan bekerja hanya ala kadarnya. Keenam, terkait Polisi Over Weigh. Bagi anggota yang mempunyai kelebihan berat badan agar mengikuti program pengurusan yang dicanangkan pimpinan. Mengakhiri arahannya Waka Polres berharap, setelah adanya apel kesatuan harus ada perubahan bagi anggota menuju kebaikan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger