KAPOLSEK SEWON TERJUNKAN ANGGOTANYA BANTU WARGA YANG KENA MUSIBAH PUTING BELIUNG

Rabu, 12 Desember 20120 komentar



Hari Rabu tanggal 12 Desember 2012 sekitar pukul 13.30 Wib terjadi hujan lebat diserta dengan angin besar yaitu putting beliung menerjang wilayah Sewon. Adapun pitung beliung menerjang  Dusun Pandes, Prancak Glondong serta Pedukuhan Sawit. Akibatnya puluhan rumah genteng dan atap seng rumah berserakan serta puluhan pohon besan dan kecil tumbang. 

Awal mulanya sekitar pukul 13.30 Wib di wilayah Polsek Sewon terjadi hujan lebat yang disertai dengan angin kencang. Atas kejadian itu, jajaran Polsek Sewon langsung patrol melaksanakan pantauan wilayah. Petugas mendapati puluhan pohon tumbang yang menimpa perumahan warga dan sebagian menutupi jalan serta atap rumah berserakan di Dusun Pandes, Sawit dan Prancak Glondong. 
Selanjutnya anggota Polsek Sewon bersama dengan anggota Polres Bantul dan Polda DIY, relawan BPBD Bantul, Tagana, SAR Parangtritis serta masyarakat sekitar bergotongroyong membersihkan beberapa pohon yang tumbang.

Menurut penuturan salah seorang warga Pandes, awalnya terjadi hujan biasa dan tidak disertai dengan angin. Beberapa saaat setelah hujan,lalu datang suara gemuruh angin yang berasal dari arah barat. Angin kencang tersebut langsung menyapu daerahnya yang menyebabkan puluhan pohon tumbang dan atap rumah penduduk berserakan. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun warga mengalami kerugian sekitar 20 juta rupiah. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun petugas Polsek Sewon, jumlah rumah yang mengalami kerusakan ringan sebanyak 13 rumah, dengan rincian di Dusun Pandes 4 (empat) rumah, Sawit 4 (empat) rumah dan Dusun Prancak Glondong 5 (lima) rumah. 

Kapolsek Sewon KompolFajar Pamuji, SH menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada menhadapi bencana yang bisa datang tak terduga setiap saat. Namun jajarannya bersama-sama dengan Insatansi maupun stake holder yang lain selalu siap membantu masyarakat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger