POLRES BANTUL DIRIKAN POS PENGAMANAN DI KRETEK DALAM RANGKA PENGAMANAN TAHUN BARU 2013

Sabtu, 29 Desember 20120 komentar



Pengunjung wisatawan Pantai Parangtritis  ketika ada liburan sekolah maupun menyambut tahun baru Masehi diprediksi akan mengalami lonjakan seperti tahun tahun sebelumya. Wisatawan ini datang dari  wilayah Yogyakarta maupun berbagai daerah, sehingga lonjakan wisatawan mendatangkan berbagai permasalahan seperti kemacetan arus laulintas dan ganguan kamtibmas. Oleh karena itu Polres Bantul dalam rangka Operasi Lilin Merapi 2012 mendirikan Pos Pengamanan di dekat Pintu Gerbang masuk Pantai Parangtritis guna mengantisipasi kemacetan arus Lalulintas dan gangguan Kamtibmas agar situasi wilayah Pantai Parangtritis aman dan kondusif sehingga keamanan dan kenyaman bisa dirasakan oleh masyarakat

Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati mengatakan, dalam rangka Operasi Lilin Merapi 2012 Polres Bantu telah mendirikan 3 Pos yaitu Pos pelayanan di Druwo, Pos Pengamanan di Gereja Ganjuran dan Pos pengamanan di Kretek. Tiga pos ini didirikan dengan tujuan mengamankan Gereja maupun tempat keramaian yang sering digunakan untuk beribadan serta tempat tempat yang digunakan untuk merayakan pergantian tahun baru Masehi sehingga masyarakat yang merayakan bisa merasa nyaman dan aman, jelasnya.

Pos Pengamanan Kretek melibatkan personil Kepolisian, TNI dan instansi terkait lainya, yang bertugas mengamankan dan mengantisipasi kemacetan arus lalulintas. Untuk antisipasi keamanan, petugas akan terus memantau dan mencegah gangguan  gangguan kamtibmas yang dimungkinakan akan terjadi pada perayaan tahun baru Masehi selama 24 jam penuh.

Menurut Kapos Pam Kretek Iptu Tohari, kunjungan wisatawan ke pantai Parangtritis pada akhir tahun 2012 nanti diprediksi akan mengalami lonjakan, bahkan melebihi jumlah pengunjung pada libur Natal ini karena lonjakan arus wisatawan akan terjadi hingga malam hari. "Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat malam pergantian tahun, petugas akan memberlakukan jalan satu arah  jika arus kendaraan dalam kondisi macet, jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger