SAT LANTAS POLRES BANTUL TERJUN KEJALAN KAMPANYEKAN PATUH LALULINTAS

Rabu, 05 Desember 20120 komentar



Polres Bantul menggelar operasi Zebra Merapi 2012 yang dimulai sejak tanggal 28 November hingga 11 Desember 2012 mendatang dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas jelang perayaaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013  serta membangun kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas . Tahun ini operasi zebra yang dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena 40 persen kegiatan lebih bersifat edukatif atau preemtif, 40 persen preventif dan 20 persen kegiatan bersifat refresif.

Petugas melakukan kampanye dan penyuluhan kepada pengendara di jalan jalan raya yang dianggap rawan, Rabu, 5 Desember 2012 pukul 07.00 wib. Penyuluhan  juga diadakan di instansi pemerintah, swasta, sekolah dan lain sebagainya. Diharapkan kegiatan ini akan menciptakan kepatuhan pengendara terhadap peraturan lalulintas sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.
 
"Kita berharap dengan operasi ini, kesadaran masyarakat berlalu lintas akan semakin lebih tinggi sehingga korban Laka Lantas di jalan raya dapat lebih di tekan dan masyarakat juga dapat menjadi pelopor bagai keselamatan Lalu Lintas, " kata Ipda Nanang sambil membagi bagikan brosur kepada pengendara sepeda motor.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger