ANGGOTA POLRES BANTUL YANG BADANYA OVER WEIGHT ADAKAN LARI SIANG

Senin, 28 Januari 20130 komentar



Senin, 28 Januari 2013 pukul 13.00 wib anggota Polres Bantul yang berbadan gemuk mengikuti apel siang di halaman Mapolres Bantul. Apel siang dipimpin oleh Waka Polres Bantul Kompol FX. Endriardi, Sik. Setelah apel dilanjutkan pemanasan dan lari siang, hal tersebut dilakukan dalam upaya menurunkan berat badan para anggota yang berat badanya over weight.

Jumlah anggota Polisi yang memiliki kelebihan berat badan di Polres Bantul ada 165 orang. Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati mengambil kebijakan dengan membuat program diet untuk memberikan olah raga ekstra bagi 165 anggota Polres Bantul yang badanya over weight setiap hari Senin hingga Kamis jam 13.00 wib, Jumat jam 14.00 wib dan hari Sabtu pada jam 08.00 wib. Giat ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencapai standart indeks masa tubuh ideal dan mengurangi resiko penyakit yang datang pada badan yang gemuk.

Selain pertimbangan masalah kesehatan, faktor kesiapan para anggota polisi dalam menjalankan tugas dilapangan juga menjadi faktor pertimbangan. Polisi yang bertubuh gemuk akan lebih sulit bergerak dan kurang lincah. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya program ini, para polisi tersebut bisa menurunkan berat badannya menjadi lebih proporsional agar dapat mempermudah geraknya dalam melaksanakan tugas dilapangan.
Bagi para polisi yang berat badanya sudah mendekati ideal, tidak diharuskan lagi untuk mengikuti program penurunan berat badan ini. Namun bisa melanjutkan latihan sendiri untuk menjaga berat badanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger