ARAHAN KAPOLRES BANTUL PADA APEL PAGI

Senin, 28 Januari 20130 komentar



Apel pagi adalah kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh anggota Polres bantul mengingat apel merupakan sarana pembentukan displin personil, pengecekan kekuatan, pengecekan kesiapsiagaan personil, maupun untuk menerima arahan serta atensi dan perintah pimpinan.

Arahan Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati pada apel pagi hari Senin 28 Januari 2013 di halaman Mapolres, menyampaikan kepada personil antara lain menekankan giat Commander wish yang selama ini sudah berjalan baik agar pelaksanaannya lebih ditingkatkan lagi. Karena commander wish merupakan kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan dan commander wish juga merupakan implementasi pelayanan prima kepolisian.

Kapolres memerintahkan kepada anggota agar melaksanaan giat commander wish dengan penuh keiklasan dan senang hati agar tugas menjadi terasa ringan dan mendatangkan pahala dariNya. Jangan melakukan SMSan, Facebookan dan lainya ketika sedang melaksanakan giat commander wish karena selain membahayakan diri personil juga tidak etis dilihat masyarakat. Pelaksanaan giat commander wish  dilaksanakan mulai jam 06.30 hingga jam 08.00 wib dari Senin hingga hari Sabtu dan bagi anggota yang tidak kena giliran melaksanakan commander wish diwajibkan untuk melaksanakan apel pagi jam 07 00 wib.

Bagi anggota yang tidak kena giliran melaksanakan commander wish diwajibkan melaksanakan olah raga pagi di hari sabtu demi menjaga kesehatan anggota guna mendukung tugas tugas Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam arahannya, Kapolres juga menekankan kepada anggota agar “Ojo Dumeh” atau jangan mentang mentang menjadi Polisi atau atasan sehingga bertindak seenaknya terhadap masyarakat dan bawahannya. Ojo dumeh atau mentang mentang harus dihilangkan pada setiap anggota polri sehingga bisa tercipta pelayanan Prima, anti KKN dan anti kekerasan yang pada akhirnya terwujud  pencitraan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger