ARAHAN KAPOLRES BANTUL KEPADA PERWIRA BARU

Jumat, 11 Januari 20130 komentar



Jumat, 11 Januari 2013 pukul 14.00 di aula Mapolres Bantul, sebanyak 24 perwira baru mendapat arahan dari Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati dan didampingi Wakapolres Kompol Fx. Indriardi, Sik. Adapun ke24 perwira baru tersebut adalah 3 Perwira lulusan SIP dan 21 Perwira lulusan SAG TA 2013.

Arahan Kapolres yang pada intinya adalah mengucapkan selamat kepada seluruh perwira baru yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan SIP maupun SAG dan lulus dengan pangkat perwira, diharap setelah menjadi perwira agar performen, tampilan, pola pikir, dan budaya berubah sesuai pangkat yang sandang saat ini. Sebagai perwira harus memiliki nilai plus dengan mampu menyiapkan diri berupa pengetahuan dan ilmu yang cukup dengan banyak membaca dan belajar. Hal itu untuk membekali diri sehingga kesempatan bertugas dan mengabdi dimanapun kepercayaan yang diberikan pimpinan dapat dilaksanakan dengan baik serta penuh rasa tanggungjawab tidak hanya sekedar melaksanakan perintah.

Sebagai polisi wajib menjaga citra di masyarakat, polisi dihargai karena perilaku bukan karena pangkatnya. Ciptakan situasi yang komunikatif di lingkungan intern maupun masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis sehingga tercipta rasa aman, tentram, dan tertib, di lingkungan sendiri maupun masyarakat.

Dalam arahanya Kapolres juga menegaskan bahwa, tahun 2013 diharap tidak ada pelanggaran disiplin. Dua tingkat diatasnya akan kena sangsi apabila bawahanya melanggar disiplin. Oleh karena itu sebelum terjadi, seorang perwira agar peduli pada hal hal yang terkecil dan berani menegur bawahan yang melakukan tindakan tidak benar dan lakukan pengawasan secara melekat,  tegasnya.

Dalam menutup arahanya kapolres kembali menekankan bahwa perwira merupakan agen agen perubahan ke arah hal hal yang lebih baik, memberi contoh dan memotifasi bawahanya agar bisa melaksanakan tugas tugas kepolisian menegakkan hukum dan mengatasi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan juga perwira baru ini bisa mengimpletasikan semua ilmu yang didapat dipendidikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Semoga pangkat dan jabatan yang baru ini menjadikan sarana sebagai ibadah dalam pelaksanaan tugas sehari hari serta Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, memberikan kemudahan, jalan yang lapang, serta rahmat dan ridho-Nya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger