ARAHAN WAKAPOLDA PADA APEL PAGI DI MAPOLRES BANTUL

Kamis, 03 Januari 20130 komentar



Personil Polres Bantul beserta perwakilan jajaran Polsek melaksanakan apel pagi di halaman Mapolres Bantul pada hari Kamis, tanggal 3 Januari 2012 pukul 08.00 wib. Apel pagi dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Dra Dewi Hartati dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Polres Bantul, para Kapolsek dan anggota Polres Bantul beserta jajarannya. Tidak seperti biasanya, pada apel pagi kali ini anggota akan mendapatkan arahan dari Wakapolda DIY Kombes Pol Basarudin SH,MM. Beliau sengaja berkunjung ke Polres Bantul untuk memberikan arahan kepada anggota juga sebagai bentuk kepedulian atau perhatian seorang pimpinan kepada kesatuan yang dibawahinya dan seluruh personil yang melaksanakan tugas pada kesatuan Polres Bantul.

Pada kesempatanya, Kapolres Bantul pada apel pagi menyampaikan dan mengucapkan selamat Natal dan tahun Baru 2013 Masehi kepada seluruh anggota, harapan Kapolres di tahun baru ini kinerja personil harus lebih ditingkatkan lagi dalam melaksanakan tugas - tugas Kepolisian sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kapolres juga mengharapkan Tribrata dan Catur Prasetya yang selalu diucapkan pada setiap apel jangan hanya jadi seremoni belaka, tetapi harus diimplementasikan dalam tugas - tugas kepolisian karena Tri Brata merupakan pedoman hidup bagi anggota Polri sedangkan Catur Prasetya merupakan pedoman kerja bagi personil Polri, kedua pedoman tersebut sebagai landasan bagi anggota Polri dalam pelaksanaan tugas.

Dalam menutup arahanya, Kapolres Bantul meminta kepada anggotanya untuk meningkatkan keimanan dan ketagwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan iman dan tagwa kita dapat terhindar dari perbuatan dosa maupun pelanggaran pelanggaran lainya. Semoga pada tahun 2013 ini kita selalu mendapat rahmat dan hidayahNya, tutup Kapolres.

Setelah selesai arahan Kapolres Bantul dalam apel pagi kemudian dilanjutkan arahan Wakapolda DIY. Dalam arahanya beliau menyampaikan antara lain, tahun baru 2013 diharapkan menjadi momentum kita untuk berbuat lebih. Dari hasil renungan tahun 2012, meski ada kemajuan namun masih banyak juga yang perlu diperbaiki. Oleh karena itu Polri dituntut harus lebih profesional agar bisa melaksanakan tugasnya untuk memberikan pelayanan masyarakat yang lebih maksimal.

Kedepan tugas Polri semakin berat seiring dengan berkembangnya budaya dan teknologi, masyarakat sekarang menuntut pelayanan prima. Selain itu Wakapolda juga meminta agar Polri harus lebih berani dan profesional, jangan menjadi Polisi cengeng, bekali diri dengan ilmu - ilmu Kepolisian dan perundang - undangan agar suatu saat nanti bila ada yang menyerobot tugas dan kewenangan Polri, kita berani menegur dan bisa menjelaskan kepada yang bersangkutan. Oleh karena itu setiap Anggota Polri harus mengetahui tugas dan kewenanganya sehingga tidak menjadi polisi yang cenggeng.

Sebagai anggota Polri, kita jangan melakukan pembiaran tindakan anarkis atau pelanggaran hukum lainya, kita harus cepat merespon segala tindakan masyarakat yang melanggar hukum. Sekecil apaun tindakan melawan hukum tersebut kita harus segera menanganinya sesuai hukum yang berlaku, tutup wakapolda DIY.

Setelah arahan wakapolda selesai dilanjutkan koordinasi antar pimpinan dalam hal tugas tugas kepolisian dimasa mendatang di ruang kerja Kapolres Bantul dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger