ARAHAN WAKAPOLRES BANTUL KEPADA PARA PADAL DALAM RANGKA MENINGKATKAN GIAT COMMANDER WISH

Selasa, 22 Januari 20130 komentar


Commander Wish atau yang dimaksud dengan Kebijakan Pimpinan dalam hubunganya dengan Kamtibselcar Lantas (Keamanan Ketertiban Keselamatan Kelancaran arus Lalu Lintas), atau yang sering disebut dengan istilah “ POS PAGI “ adalah pelaksanaan tugas rutin bagi anggota Polri guna melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dipenggal-penggal jalan, rawan kemacetan dan rawan kecelakaan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban arus lalulintas.
Sebelum apel pagi, seluruh Personil jajaran Polres Bantul selalu aktif melaksanakan Commander Wish dari hari Senin hingga Sabtu jam 06.30 Wib s/d 08.00 Wib, dimana personil menempati di titik-titik / lokasi yang telah ditetapkan.

Kebijakan Pos Pagi tersebut ditempuh pimpinan Polri sebagai implementasi dari Tugas Pokok Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat, karena pada jam-jam tersebut adalah dimulainya aktifitas masyarakat yang berangkat melakukan perjalanan untuk melaksanakan kerja, Kuliah, Sekolah dan atau kegiatan sosial lainnya sehingga pada jam jam tersebut lalulintas jalan menjadi padat dan menimbulkan kerawanan kemacetan dan lakalantas.       

Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin komplek, Polres Bantul melakukan peningkatan kedisiplinan pada anggotanya serta mewajibkan Commander Wish sebagai salah satu upaya menekan angka kecelakaan sekaligus guna memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Sehubungan dengan ini,  Waka Polres Bantul Kompol FX. Endriadi, Sik kembali meninjau ulang data jumlah personil beserta titik titik commander wish di wilayah Bantul dan memaksimalkan fungsi Provos sebagai pengawasan dan pengecekan pelaksanaan comanderwish. Selain itu juga  menekankan kepada para Padal agar selalu memaantau pelaksanaan comonderwish agar pelaksanaannya bisa berjalan masksimal sesuai harapan masyarakat.

Arahan Waka Polres Bantul kepada para Padal di depan Mapolres Bantul, Selasa, 22 Januari 2013 pukul 09.00 wib menyampaikan yang pada intinya dalam pelaksanaan commanderwish para Padal agar selalu mengontrol dan mobile  pada titik titik yang telah ditentukan dan mengupayakan agar tidak terjadi kekosongan personil. Apabila ada personil yang berhalangan dan tidak bisa hadir agar para Padal mengupayakan mencari pengantinya atau mengantinya. Menata anggota yang melaksanakan commander wish agar pelaksanaanya bisa berjalan lancar dan aman.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger