PENGAJIAN RUTIN BULANAN BHAYANGKARI DAERAH DIY DI MASJID BAITUN NIKMAH POLRES BANTUL

Selasa, 22 Januari 20130 komentar




Tadi pagi, Selasa, 22 Januari 2013 jam 08.00 wib telah dilaksanakan Pengajian rutin bulanan Bhayangkari daerah DIY di Masjid Baitun Nikmah Polres Bantul yang secara kebetulan mendapatkan giliran tempat. Pengajian dihadiri oleh Ibu Kapolda DIY  beserta rombongan, Ibu Kapolres Bantul, serta ketua Bhayangkari cabang Bantul beserta anggotanya. Sebagai penceramah adalah K.H. Cholik dari wonokromo Pleret dengan tema Membina keluarga yang sakinah mawadah warohmah.

Sebelum  dilaksanakan pengajian, dilakukan sholat Tasbih dan sholat Dhuha yang diimami oleh Bripka Ihwan. Adapun ceramah yang dibawakan oleh K.H Cholik pada intinya adalah Ada dua faktor lingkungan yang membentuk karakter manusia, yaitu keluarg, dan lingkungan masyarakat. Meski keduannya saling mempengaruhi, tetapi pendidikan keluarga paling dominan pengaruhnya. Jika suatu rumah tangga berhasil membangun keluarga sakinah, maka peran lingkungan masyarakat menjadi pelengkap. Jika tidak maka lingkungan sosial akan sangat dominan dalam mewarnai keluarga. Pada masyarakat modern, pengaruh lingkungan sangat kuat, karena bukan saja berada di luar rumah, tetapi menyelusup ke dalam setiap rumah tangga.

Pengajian berakhir, Kemudian rombongan Ibu Kapolda DIY kembali ke Mapolda pada pukul 10.30 wib dalam keadaan tertib dan aman.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger