ANGGOTA POLSEK SRANDAKAN LATIH PULUHAN SISWA MENJADI KADER PKS

Minggu, 17 Februari 20130 komentar



Sabtu, 16 Februari 2013 pukul 15.00 Wib, Sebanyak 30 siswa siswi calon PKS SMPN 2 Godegan Srandakan mengikuti pelatihan tata cara pengaturan tertib berlalulintas sekaligus diharapkan menjadi pelopor patroli keamanan sekolah (PKS) yang akan dilatih secara berlanjut oleh personel Bhabinkamtibmas desa Poncosari dan anggota lantas Polsek Srandakan.

Patroli Keamanan Sekolah atau PKS menjadi wadah dari peran serta pelajar di bidang lalu lintas dan dalam menanamkan tertib berlalu lintas di kalangan siswa. PKS merupakan wadah partisipasi pelajar dalam lalu lintas, khususnya mengatur penyeberangan pada jalan umum di lingkungan sekolah. Selain itu siswa diharapkan mampu membantu tugas Polisi dalam mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah dan menyeberangkan siswa-siswa di jalur jalan pada saat mereka akan masuk dan selesai jam pelajaran sekolah.

Selain untuk melatih kesadaran berlalulintas, keberadaan mereka (siswa) juga diharapkan dapat membantu polisi untuk mengamankan lingkungan sekitar siswa melalui program PKS. Mereka juga diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dalam rangka menimalisir angka kecelakaan, "Ini adalah bagian dari upaya kami mensosialisasikan sadar lalulintas di kalangan siswa, Semoga para peserta dapat menjadi contoh teladan bagi siswa lain di sekolahnya, Kami melatih mereka sampai memiliki keterampilan yang baik, sedangkan untuk pembinaan berlanjut akan kami serahkan kepada sekolah bersangkutan," jelas anggota personel Bhabinkamtibmas Polsek Srandakan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger