ANGGOTA PROPAM POLDA DIY MELAKSANAKAN PENEGAKAN DISIPLIN TERHADAP ANGGOTA POLRES BANTUL

Kamis, 21 Februari 20130 komentar



Pada institusi Kepolisian, sebagai pengawas dan pelaksana untuk penegakan displin / pelanggaran disiplin adalah Propam terhadap anggota secara keseluruhan. Untuk lebih meningkatkan disiplin anggota, pagi tadi, Kamis, 21 Februari 2013 pukul 07.30 wib, Propam Polda DIY yang dipimpian oleh Kaur Bin Plin Provost Polda DIY AKP Gunawan bersama 10 anggota Propam melaksanakan pemeriksaan terhadap anggota Polres Bantul perwira maupun bintara dalam upaya pemeriksaan kelengkapan kartu identitas ( KTP, KTA, Kartu Senpi, SIM ), senjata api, gampol, sikap / tampilan dan kelengkapan lain yang ada pada diri anggota dengan maksud untuk mengetahui tentang legalitas keanggotaan dan kelengkapannya.

Kelengkapan mobil dan sepeda motor pribadi milik anggota seperti spion lampu sein dan lainnya juga tidak liput dari pemeriksaan propam polda DIY. Dalam giat pemeriksaan tersebut pada umumnya tidak diketemukan pelanggaran pada anggota.

Arahan Kaur Bin Plin Provost Polda DIY menyampaikan antara lain anggota Polri adalah contoh dan  tauladan masyarakat dalam hal penegakan hukum, ketertiban dan kedisiplinan. Oleh karena itu sebelum anggota Polres Bantul menegakkan disiplin kepada masyarakat agar dalam diri anggota tercipta disiplin terlebih dahulu, baik disiplin dalam kehidupan sehari hari maupun dalam mengemban tugas sebagai abdi masyarakat.

Dalam arahanya  Kaur Bin Plin Provost Polda DIY juga menegaskan bahwa, tahun 2013 diharap tidak ada pelanggaran disiplin. Dua tingkat diatasnya akan kena sangsi apabila bawahanya melanggar disiplin. Oleh karena itu sebelum terjadi, para unsur pimpinan agar berani menegur bawahan yang melakukan tindakan tidak benar dan lakukan pengawasan secara melekat,  tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger