BHABINKAMTIBMAS POLSEK PAJANGAN HADIRI KEGIATAN PENYELESAIAN KONFLIK KADUS KEDUNG

Sabtu, 02 Februari 20130 komentar



Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan menghadiri Kegiatan Penyelesaian Konflik Kepala Dukuh Kedung, Guwosari, Pajangan, Bantul di Pendopo Kantor Desa Guwosari Senin,28 Januari 2013 pukul 09.00 wib.  sedangkan puluhan anggota Polsek Pajangan melaksanakan kegiatan ini dibantu anggota Koramil Pajangan. Inti permasalahan atau konflik tersebut berupa warga Dukuh Kedung tidak menghendaki kepemimpinan Kepala Dukuh Bpk. Anwar Aswahadi, warga Dukuh Kedung menginginkan pergantian. Adapun akar permasalahannya adalah sewaktu pembangian bantuan korban gempa di Yogyakarta hari Sabtu tanggal 27 Mei 2006 terjadi diskriminasi/perbedaan dalam pembagian bantuan yang tidak merata.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Guwosari Bpk. H. Muh. Suharto, Sekretaris Desa Guwosari Bpk. H. Walidan, Kaurpem Desa Guwosari Bpk. M. Taufik, Babinsa Guwosari Sertu Ahmad Solikin, Bhabinkamtibmas Guwosari Brigpol Supri Handono, Kepala Dukuh Kedung Bpk. Anwar Aswahadi dan perwakilan warga Dukuh Kedung yang berjumlah 36 orang.

Warga Dukuh Kedung sudah menyampaikan aspirasinya sampai ke Pemda Kab. Bantul dan Pihak Pemda Kab. Bantul telah melakukan inspeksi ke lapangan akan tetapi tidak terbukti adanya diskriminasi pembagian bantuan, sehingga apa yang diinginkan warga Dukuh kedung tidak bisa dipenuhi. Namun warga Dukuh Kedung hingga sekarang tetap menginginkan Kepala Dukuh kedung agar diganti.

Hasil dari pertemuan Musyawarah tersebut disimpulkan belum menemukan titik temu antara Kepala Dukuh Kedung dengan Warganya dan permasalahan ini diserahkan ke Kepala Desa Guwosari Bpk. H. Muh. Suharto. Selanjutnya acara berakhir dalam keadaan aman dan tertib pada jam 12.00 wib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger