KAPOLRES BANTUL HADIRI HUT FKPM KE 6 GILANGHARJO PANDAK

Senin, 25 Februari 20130 komentar




Minggu, 24 Februari 2013 PUKUL 07.00 Wib, Kapolres Bantul AKBP Dra Dewi Hartati menghadiri giat ulang tahun FKPM ( Foum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) yang ke 6 bertempat di balai Desa Gilangharjo, Pandak, Bantul.  Kegiatan di buka oleh ketua FKPM Pandak Agus Widodo, SH dan wakil Supriyanto, SE. Giat dihadiri oleh Muspida Kab. Bantul, Muspika Pandak, lurah se-kecamatan Pandak beserta pamong desa, tokoh masyarakat dan warga kurang lebih 500 warga.

Giat Hari Ulang Tahun FKPM  ( Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) Pandak yang ke 6 dimeriahkan dengan Sepeda gembira yang dilepas oleh Kapolres Bantul dan diikuti oleh ratusan sepeda yang di kawal langsung oleh Unit Sabhara Polsek Pandak. Giat sepeda gembira ini star dan finish ditempat yang sama yaitu Balai desa Gilangharjo Pandak Bantul.

Pada kesempatanya Kapolres memberikan sambutan bahwa, FKPM bukan polisi akan tetapi FKPM adalah mitra sejajar polisi yang dibentuk untuk dapat berperan aktif membantu tugas-tugas kepolisian. Indikator keberhasilan FKPM adalah dapat melakukan kegiatan dalam pencarian akar masalah, menganalisa dan mencari solusi atau jalan keluar dari Permasalahan, serta dapat merangkul semua komponen masyarakat untuk berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Karena, FKPM dalam menjaga situasi kamtibmas berkoordinasi dengan Polmas dan Polsek untuk saling bersinergi dalam menciptakan situasi yang kondusif sehingga masyarakat merasa terayomi dan terlayani dengan hadirnya FKPM ditengah tengah masyarakat.

Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) sangat berperan bagi masyarakat dalam menyesaikan masalah yang akan mengganggu ketertiban dan keamanan. Cara yang ditempuh adalah musyarawah dan mufakat dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Artinya, tindakan kriminal yang ancaman dibawah 3 bulan dapat diselesaikan melalui Forum.

Sebelum mengakhiri sambutanya,  Kapolres Bantul memberikan himbauan kepada masyarakat terutama ibu ibu agar tidak memakai perhiasan yang terlalu mewah karena akan mengundang tindak kriminalitas. Serta saat mengendarai kendaraan bermotor agar selalu mentaati peraturan dan melengkapi surat - surat kendaraan.

Selanjutnya Kapolres Bantul Memotong tumpeng sebagai awal dan tumbuhnya FKPM ke 6 di Desa Gilangharjo Pandak agar selalu maju dan meningkatkan kegiatan. Menjaga situasi wilayah Desa Gilangharjo Pandak yang aman dan tentram.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger