KAPOLRES MELANTIK ANGGOTA PKS SMK N I BANTUL

Senin, 25 Februari 20130 komentar



Senin, 25 Februari 2013 pukul 07.00 wib, Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati menjadi Pembina Upacara Bendera dan sekaligus melantik anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMK N 1 Bantul periode Tahun 2013. Upacara dan pelantikan dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Bantul, Kapolsek Bantul, Kanit Dikyasa Polres Bantul,  ibu kepala sekolah SMK N 1 Bantul, para guru / karyawan, serta seluruh siswa siswi SMK 1 Bantul.

Pada kesempatanya Kapolres memberikan sambutan yang intinya adalah Kapolres mengucapkan terima kasih kepada ibu kepala sekolah dan seluruh guru karyawan yang telah memberikan sarana dan prasarana untuk dapat melantik anggota PKS SMK N I Bantul periode th 2013. PKS adalah suatu wadah dari partisipasi pelajar dl bidang Lalu lintas, khususnya mengatur penyeberangan pada jalan umum dl lingkungan sekolah.

PKS juga mempunyai maksud untuk menanamkan kebiasaan kepada para pelajar agar sejak duduk dibangku sekolah telah mengenal dasar-dasar pengaturan/peraturan lalu lintas dan cara-cara bertingkah laku yang benar dl jalan. Sehingga diharapkan kepada para siswa siswi anggota PKS yang baru dilantik ini, dapat memberikan contoh yang baik dalam tertib berlalu lintas dan memberikan bantuan kepada teman-temannya untuk menyebrangkan dengan aman di jalan masuk sekolah, setiap anggota pks diharapkan juga dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah, karena untuk menjadi anggota PKS bukanlah hal yang mudah akan tetapi harus melalui syarat kecakapan dan ketrampilan serta kemampuan yang lebih dari rekan-rekannya. Untuk itu hendaknya setiap anggota PKS mampu memberikan contoh tauladan yang baik untuk   rekan-rekannya.

Lanjut Kapolres, bahwasanya angka kecelakaan diwilayah kabupaten Bantul untuk saat ini sangatlah tinggi terutama yang melibatkan pelajar baik yang menjadi pelaku ataupun sebagai korbannya. Untuk itu dengan terbentuknya anggota PKS dl sekolah-sekolah diharapkan akan dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi karena paling tidak telah mengetahui tata cara berlalu lintas dengan benar.

Kamseltibcar lantas bukanlah hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian akan tetapi adalah menjadi tanggungjawab kita bersama, kamseltibcar lantas dapat terwujud dan dapat kita mulai dari diri kita masing-masing, sebagai salah satu bentuk untuk mewujudkan hal semacam ini kami dari jajaran Polri khususnya sat lantas mempunyai slogan yaitu “jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan ".

Jajaran Sat Lantas Polres Bantul memilih SMK N 1 Bantul sebagai salah satu sekolahan unggulan kami untuk program SSDP (satu sekolah dua polantas) di antara 11 sekolahan dl wilayah Kab. Bantul.  Ini sebagai salah satu wujud kecintaan kami kepada siswa siswi semua, jelas Kapolres dalam sambutanya.

SSDP yang ditempatkan di sekolah sekolah termasuk SMK N I Bantul bertujuan untuk dapat bersama-sama mewujudkan ketertiban berlalu-lintas, karena seperti slogan dl atas bahwa keselamatan adalah menjadi kebutuhan kita. Setiap hari anggota saya akan berkoordinasi dengan bapak ibu guru dan seluruh siswa siswi sekalian untuk itu silahkan selalu menjadikan SSDP sebagai tempat bertanya untuk hal-hal yang berkaitan dengan kelalu-lintasan.

Sebelum menutup sambutanya, Kapolres titip pesan agar bapak ibu guru dan seluruh siswa siswi SMK N I Bantul dapat menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalu-lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan agar selalu tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu-lintas dl wilayah Kab. bantul. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi dan memberikan hidayahnya kepada kita sekalian. Amin

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger