KUNJUNGAN DIR SABHARA POLDA DIY KE POLRES BANTUL

Rabu, 20 Februari 20130 komentar



Rabu, Tanggal 20 Februari 2013 Pukul 07.30 Wib Dir Sabhara Polda D.I.Yogyakarta melaksanakan cek kesiapan dan persiapan anggota Sabhara Polres dan Polsek jajaran Polres Bantul. Pada apel pagi yang dilaksanakan pukul 08.00 Wib, Dir Sabhara Polda D.I.Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada personil Sabhara Polres maupun Polsek atas kesiapan yang baik.
Fungsi Sabhara merupakan sebagian Fungsi Kepolisian yang bersifat preventif yang memerlukan keahlian dan keterampilan khusus yang telah dikembangkan atau sebagai Police back bone (tulang punggung), mengingat masing-masing tugas yang tergabung dalam fungsi Sabhara perlu menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan masyarakat. Pengembangan Fungsi Samapta meliputi pelaksanaan tugas polisi umum, menyangkut segala upaya pekerjaan dan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan, patroli, pengamanan SAR terbatas, TPTKP, danTIPIRING, pengendalian massa (dalmas), negosiasi, pengamanan terhadap proyek vital / obyek vital dan pemberdayaan masyarakat, pemberian bantuan satwa untuk kepentingan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


Sebelum apel selesai, Dir Sabhara melaksanakan pengecekan sikap tampang dan Gampol. Masih banyak ditemukan kurangnya kelengkapan Gampol yang dipakai anggota. Sikap tampang dan Gampol tersebut sangat berkaitan dengan kinerja dilapangan, sehingga saat di tengah-tengah masyakarat sudah siap untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat akan sangat senang jika Polisi (Sabhara) melaksanakan Patroli sambang sampai ke pelosok desa atau dusun.

Selesai apel pagi, para Kanit Patroli Polsek jajaran Polres Bantul mendapatkan arahan langsung oleh Dir Sabhara di ruang Aula Polres Bantul. Dir Sabhara menekankan pada seluruh Kanit patroli agar tidak segan segan memerintahkan personilnya untuk tetap dan wajib melaksanakan patroli. Guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Semakin banyak melaksanakan Patroli akan semakin sedikit peluang tindak kriminalitas.

Di Lapangan Paseban Bantul, Personil Sabhara Polres Bantul mendapatkan arahan dan pelatihan cara pelaksanaan berpatroli R2 dan pembubaran massa yang anarki.
Seluruh personil Sabhara memperhatikan selanjutnya memperagakan apa yang sudah disampaikan. Pelatihan ini guna mengantisipasi unjuk rasa yang anarkis dan persiapan Pemilu tahun 2014. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger