PENGAJIAN RUTIN BERSAMA MUSPIDA BANTUL

Rabu, 13 Februari 20130 komentar



Rabu, 13 Februari 2013 pukul 08.00 wib, Bertempat di Masjid Manunggal Agung Bantul dilaksanakan pengajian rutin bersama Muspida Bantul setiap hari Rabu minggu kedua sebulan sekali. Kegiatan bertujuan selain untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT juga memperat tali silahturohmi antar instansi. Adapun penceramah adalah
AKBP Imam Sabarno dari Polda DIY dengan mengambil tema keutamaan Surat Yasin. Kegiatan dihadiri oleh Muspida Tingkat II Bantul, para kepala SKPD, TNI, Polri, BUMN, BUMD dan PNS pemda Bantul kurang lebih 400 orang.

Dalam ceramahnya AKBP Imam Sabarno menyampaikan antara lain, Surat Yasin adalah surat yang dalam urutan Al Qur’an adalah surat ke-36, terdiri atas 83 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyah, diturunkan sesudah surat Jin. Dinamai ”YA SIN” karena dimulai dengan huruf ”YA SIN” dipermulaan ayat. Yassin lamaa quri’at lahu, artinya Yassin itu menurut tujuan hajat pembacanya (surat yassin itu dibaca menurut tujuan (hajat) orang yang membacanya. Jadi kalau ada hajat yang ingin diraih dengan baca surat ini sebanyak-banyaknya insya Allah degan izin Allah SWT akan terkabul.

Kasubbag Humas AKP Sulistiyaningsih menyampaikan, pengajian rutin ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dalam mengembangkan pembinaan rohani islam sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab dan menjadikan agama sebagai sumber motivasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa,dan bernegara serta meningkan ketaqwaan bagi para pegawai di instansi masing-masing. Selain itu pengajian bersama ini juga untuk membina kerjasma yang sinergitas antar instansi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Bantul, jelasnya. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger