POLSEK SEWON DAN MUSPIKA SEWON ADAKAN OPERASI WARNET

Kamis, 07 Februari 20130 komentar



Jajaran Polsek Sewon bersama jajaran Dinas Instansi Kecamatan Sewon melaksanakan kegiatan operasi warnet di wilayah Kecamatan Sewon. Giat operasi warnet dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 6 Februari 2013 mulai pukul 09.00 Wib. Sebelumnya petugas yang akan melaksanakan operasi apel di halaman Kecamatan Sewon, Selesai apel langsung menuju warnet-warnet yang berada di wilayah Sewon dengan menggunakan mobil kijang patroli Polsek.
Kapolsek Sewon Kompol Fajar Pamuji, SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan Polsek bersama jajaran Muspika dan instansi terkait di Kecamatan Sewon ini merupakan tindaklanjut dari rapat koordinasi (Rakor) bidang Pendidikan yang diselenggarakan pada tanggal 21 Januari 2013 jam 09.00 Wib di Pendopo Kecamatan Sewon yang dihadiri oleh Muspika Sewon dan Dinas Instanti serta Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se-Kecamatan Sewon. Dalam rakor tersebut disepakati rencana Monitoring dan Pembinaan bagi sekolah dan pelajar di Sewon yang salah satu agenda kegiatannya adalah patrol di warnet-warnet yang berada di Kecamatan Sewon. Terkait hal tersebut, pengusaha warnet agar membuta beberapa aturan bagi pengunjung yang berstatus pelajar, yakni tidak boleh menerima siswa pada saat jam belajar dan tidak menerima siswa yang berseragam sekolah kecuali membawa Surat Ijin dari Sekolah.

Dalam pelaksanaan operasi di warnet, petugas menjumpai beberapa pelajar berpakaian seragam, sekolah sedang berada di warnet padahal saat itu masih jam belajar. Siswa yang kedapatan sedang bermain di warnet langsung diberi pembinaan dari petugas kemudian  mereka diperintahkan kembali ke sekolah lagi. Operasi akan terus dilakukan sampai pelaksanaan Ujian Nasional, agar pelajar bisa belajar dengan baik dan terfokus sehingga nantinya memperoleh hasil yang terbaik dalam Ujian Nasional.*Humas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger