POLSEK SRANDAKAN GELAR GIAT POLISI SAHABAT ANAK DI TK PKK 115 MANGIRAN

Minggu, 24 Februari 20130 komentar



Dalam rangka menanamkan kedisplinan dan pengetahuan  terhadap aturan lalu lintas sejak dini dan pencitraan polisi yang baik  di mata anak anak  maka Polsek Srandakan menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK PKK 115 Mangiran Trimurti Srandakan, Jum’at, 22 Februari 2013 pukul 09.00 Wib.  (20/2). Kegiatan PSA dipimpin Panit lantas Polsek Srandakan Ipda Marjoko melibatkan sejumlah anggota, para guru dan diikuti sekitar 50an TK PKK 115 Mangiran.
  
Puluhan siswa TK tampak sumeringah ketika anggota mengajak suatu permainan. Dari wajah mereka tidak tampak rasa takut dengan keberadaan anggota. Padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Anak-anak tersebut selanjutnya dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas dan diberi pengertian terkait kelalulintasan. Dalam penerangan masalah kelalulintasan ini, anak-anak terlihat santai. Apalagi metode yang dilakukan Ipda  Marjoko adalah belajar sambil bermain.

Ipda Marjoko menjelaskan, upaya memperbaiki citra polisi bukan hanya dilakukan dengan program PSA saja tapi polisi di lapangan juga harus ramah dan santun hingga masyarakat terutama anak-anak tidak takut lagi. Kalau polisinya angker atau memperlihatkan raut muka tidak bersahabat, jelas mereka takut dan ini tidak simpatik. Makanya polisi juga harus ramah,” jelasnya.





Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger