WARGA PLERET DEMO DI DEPAN MAKO POLRES BANTUL

Rabu, 27 Februari 20130 komentar



Selasa, tanggal 26 Februari 2013 pukul 11.00 Wib warga Pleret melakukan aksi demo di depan Mako Polres Bantul. Kurang lebih 15 warga Pleret menuntut agar segera di ganti rugi tanah warga yang di lewati sutet ( Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi ) terutama di wilayah Pleret masing ada 16 Kepala Keluarga yang lahan maupun rumahnya dilalui Sutet. Aksi damai ini sebagai tindakan karena sampai dengan saat ini belum juga dibayarkan.

Koordinasi Lapangan Gino, menuntut kepada pihak PLN Semarang melalui perwakilan dari Polres Bantul untuk menyelesaikan ganti rugi yang selama ini belum dibayarkan. Sudah bertahun tahun namun belum ada realisasinya. Warga Pleret akan mengerahkan massa yang lebih banyak lagi jika pihak PLN Semarang tidak juga menganti. Serta Demo ini akan berlanjut ke Tingkat yang lebih tinggi yakni melaksanakan Demo ke Polda D.I.Yogyakarta.

Sebelumnya pada tahun 2012, warga sudah melaksanakan mediasi dengan Muspika dan PLN Semarang. Mulai dari dampak jaringan sutet maupun ganti rugi akibat dari perbedaan pendapat saat pengukuran lahan yang di lewati. Polsek Pleret maupun Polres Bantul selalu memantau kepada warga Pleret dengan cara bermediasi, melakukan pendekatan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kasat Intelkam Polres Bantul Akp Supardi menerima kehadiran demonstran di depan Mako Polres Bantul. Dan menerima aspirasi sebagai masukkan serta akan menyampaikan apa yang menjadi masalah warga Pleret. Kasat Intel berterimakasih kepada demonstran karena sangat bersikap sopan dan tidak anarki. Selanjutnya para demonstran membubarkan diri aman dan tertib setelah mendapatkan arahan dan masukkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger