ANGGOTA RESKRIM JAJARAN POLRES BANTUL MENDAPAT PELATIHAN PENGGUNAAN PERALATAN PERAWATAN REVITALISASI INAFIS DARI TIM INAFIS POLDA DIY

Rabu, 13 Maret 20130 komentar



Rabu, tanggal 13 Maret 2013 pukul 09.00 Wib Personil Unit Reskrim Jajaran Polres Bantul mendapatkan pelatihan penggunaan peralatan perawatan revitalisasi inafis oleh Tim Inafis Polda D.I.Yogyakarta di aula Polres Bantul. 

Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati menyambut Tim Inafis Polda D.I.Yogyakarta dan sekaligus mengucapkan terima kasih karena pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi anggota. Selanjutnya Kapolres Bantul berpesan kepada anggota Unit Reskrim Jajaran Polres Bantul untuk selalu belajar dan mendalami fungsi Inafis. Mulai tahun ini, Polsek Jajaran Polres Bantul di tuntut untuk bisa mengoperasikan dan mempraktekkan di Polsek masing - masing. 

Ketua Tim Inafis Polda D.I.Yogyakarta Kompol Sugiyono beserta 4 (empat) anggotanya selanjutnya memberikan materi - materi Inafis. Selanjutnya pengenalan alat - alat yang sudah didistribusikan ke Polsek - Polsek. Setelah selesai memberikan materi yang sudah disampaikan, selanjutnya peserta pelatihan mempraktikkan cara yang benar mengunakan alat - alat tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan wawasan penyidik Polri tentang tugas pokok dan fungsi identifikasi dalam rangka penyelidikan dan penyidikan tindak pidana sesuai scientific crime investigation ( pembuktian secara ilmiah ). Dan diharapkan melalui pelatihan ini para peserta dapat menyerap pengetahuan khususnya tentang tehnik-tehnik penyelidikan dan penyidikan dengan mengedepankan “scientific crime investigation “ ( pembuktian secara ilmiah ). Dan didukung dengan peralatan inafis KIT, karena mengedepankan pembuktian secara ilmiah sudah merupakan bukti yang absolute, sehingga kedepan tidak ada lagi komplain-komplain dari masyarakat tentang penanganan kasus yang dinilai tidak professional dan transparan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger