KAPOLSEK SARANDAKAN MENGHADIRI PENGAJIAN PENGGALANGAN DANA UNTUK PEMBANGUNAN MASID AL FURQAN

Selasa, 12 Maret 20130 komentar



Minggu, 10 Maret 2013 pukul 09.00 Wib, Kapolsek Srandakan Kompol Sumiran beserta anggota menghadiri pengajian Akbar bersama Al Mukaram Drs. Kh. Sunardi Syahrudin M.si. Giat bertujuan untuk meningkatkan ketagwaan terhadap Allah SWT dan juga untuk penggalangan dana pembangunan masjid Al Furqan di dusun Paten Lopati Trimurti Srandakan Bantul. Adapun yang hadir adalah Bupati Bantul Muspida Bantul, DPRD Bantul, PDHI DIY dan Bantul, Muspika dan Lurah desa Srandakan serta jamaah pengajian sekitar 300 orang.

Pengadaan Masjid termasuk salah satu investasi amal yang akan mengalirkan pahala terus menerus bagi orang-orang yang membangunnya. Karena hal ini termasuk salah satu dari tiga amal yang dinyatakan oleh Rasulullah SAW:  “Apabila anak Adam (manusia) meninggal dunia, maka putuslah segala amal perbuatannya kecuali tiga perkara, yaitu: sodaqoh jariah (termasuk membangun Masjid), ilmu yang bermanfaat dan anak yang shaleh yang mendoakan kedua orang tuanya”. (HR. Muslim).

Bagi mereka yang membangun Masjid atau menyediakan dana untuk pembangunan/pengadaan Masjid termasuk dalam kategori Firman Allah SWT: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (Q.S: Al Baqarah:261).
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger