PATROLI POLISI MASYARAKAT KE OBYEK WISATA CURUG BANYUNIBO

Sabtu, 30 Maret 20130 komentar



Polisi Mitra Masyarakat Polsek Pajangan melaksanakan patroli ke objek wisata “Curug Banyunibo” yang ada di Dk Kabrokan Kulon RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Jumat, 29 Maret 2013 pukul 10.30 wib. Dengan adanya Patroli ini diharapkan  para pengunjung akan merasakan tenang dan nyaman dalam mengisi hiburannya bersama keluarga atau orang terdekatnya.

Bripka Kawit yang memimpin patroli tersebut mengatakan, Semenjak media cetak maupun elektronik memplubikasikan obyek wisata baru Curug Banyunibo ini, maka tempat wisata ini menjadi ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama pada hari libur sehingga petugas Polisi berkewajiban untuk menyambanginya agar para wisatawan merasa aman dan nyaman, jelasnya.

Kami juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada pengelola obyek wisata Curug dan juga para wisatawan agar selalu memperhatikan masalah keamanan parkir kendaraan dan keselamatan karena para wisatawan banyak  yang ingin menaiki sampai di atas curug padahal sarana dan prasarana pengamannya masih kurang.

Sekedar informasi, Curug Banyunibo terletak di sebelah barat Kabupaten Bantul atau 25 km dari pusat kota jogja, dan dapat ditempuh dalam waktu 30 menit.  Tepatnya di dusun Kabrokan Kulon Desa Sendangsari Kecamatan Pajangan. Lokasi di daerah pegunungan , sangat sejuk dengan nuansa yang sangat asri. Di dusun tersebut memang ada dua air terjun yang bernama Curug Banyunibo dan Air terjun Losari, namun Curug Banyunibo lebih dikenal oleh wisatawan lokal,  jelas Bripka Sawit.

Dalam giat patroli tersebut terpantau kurang lebih 200 wisatawan merasa senang dan aman dengan kedatangan Patroli Polisi. Tanggapan dari pengunjung dan pengelola objek wisata curug cukup baik dan mengharapkan setiap hari libur tetap diadakan patroli Polisi sambang ke Curug Banyunibo.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger