POLSEK KASIHAN GELAR REKONTRUKSI PENGANIAYAAN KORBAN JOKO PRASETYO

Kamis, 21 Maret 20130 komentar



Rabu, 20 Maret 2013 2013 pukul 19.30 wib di beberapa lokasi di wilayah Ngestiharjo, Kasihan, Bantul dilaksanakan rekontruksi kasus penganiayaan/ penusukan yang menyebabkan korban meninggal atas nama Joko Prasetyo dengan tersangka berinisial Tatak (43 tahun) alamat Kadipiro Rt 12 Dk V, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Rekontruksi dipimpin oleh Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH diikuti Kanit Reskrim, Kasubag Ops Polres Bantul dan gabungan petugas pengamanan kurang lebih 45 personil terdiri dari Polsek Kasihan, Sewon dan Banguntapan. Rekontruksi dihadiri oleh JPU Andhika Ramadhana, SH, Kasat Intelkam Polres Bantul, Keluarga korban dan masyarakat sekitar.

Kasus penusukan tersebut terjadi pada hari Selasa malam, 1 Januari 2013 dan tersangka berhasil ditangkap oleh anggota opsnal Polsek Kasihan pada hari Rabu, 6 Maret 2013 di tempat kerjanya yang berada di Kalimantan Selatan. 

Adapun lokasi rekontruksi antara lain yaitu di dusun Jaten Rt 06 Ngestiharjo, depan garasi Bus Tami Jaya Jaten Ngestiharjo, dusun Sutopadan Ngestiharjo, Dusun Cungkuk Rt 6 Ngestiharjo, dusun Kadipiro Rt 5 Ngestiharjo dan warnet Kadipiro Jln. Wates Ngestiharjo kasihan. 

Kanit Reskrim Polsek Kasihan AKP Ngadiyanto mengatakan dalam rekontruksi yang dilakukan, terdapat sebanyak dua puluh lima  adegan. Untuk adegan penusukan terhadap korban yang dilakukan oleh tersangka di jalan Dsn. Cungkuk, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, terjadi pada adegan ketujuh belas. Dimana sebelum adegan ketujuh belas tersebut terjadi pertengkaran sehingga korban dipukul tersangka dan jatuh.

“Tersangka Tatak menusukkan senjata tajam jenis pisau dengan panjang sekitar 30 (tiga puluh) cm, gagang pisau terbuat dari besi warna hitam,   mata pisau dari besi warna silver kearah perut korban sebanyak 1 (satu) kali.

Akibat tusukan dari tersangka tatak, mengakibatkan korban bersandar di pagar tembok milik warga. Lalu tersangka Tatak kabur bersama tersangka Ndartek dan temanya.  Namun korban akhirnya meninggal setelah diadakan perawatan di rumah sakit selama 3 hari, tutup Kanit reskrim.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger