PSA ( POLISI SAHABAT ANAK )

Rabu, 27 Maret 20130 komentar



Rabu tanggal 27 Maret 2013 pukul 8.00 wib, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul Ipda Anang Tri N SH beserta anggota Dikyasa Polres Bantul didampingi oleh Aiptu Siswanto Ps II Panit Bimmas Polsek Imogiri bersama 13  lembaga pendidikan anak usia dini / TK , Paud gugus V Imogiri  yang  dipimpin  Ibu Tati Martinah S.Pd mengadakan giat PSA di Gedung pertemuan Balai desa Karang tengah Imogiri.

Giat PSA diawali dengan Pengenalan tugas Polisi dan rambu rambu Lalulintas dikemas dengan bernyanyi serta dengan cerita cerita lucu yang mendidik sehingga menarik perhatian, dengan demikian anak rilek, santai dan sangat antusias mendengarkan serta berusaha menjawab pertanyaan yang diajukan oleh anggota sehingga anak diharapkan mengerti tentang tugas polisi dan rambu rambu lalulintas.

Kanit Dikyasa menjelaskan, giat PSA bertujuan untuk mengajarkan rambu-rambu lalulintas pada anak sejak dini, tak hanya untuk pengetahuan saja. Tapi penting juga untuk pembentukan disiplin anak. Selain mengajarkan anak anak sejak dini rambu rambu lalintas, juga untuk menghilangkan kesan bahwa Polisi Itu adalah sosok yang menakutkan, jelasnya.

Pembinaan pada tingkat usia dini diharap bisa meningkatkan kamtibmas dimasa yang akan datang karena sebuah ilmu atau ajaran bila diterapkan sejak usia dini pada anak akan menjadi petunjuk kegiatan rutinitasnya sejak dini hingga masa yang akan datang. Oleh karena itu Polisi akan selalu mengharapkan kerjasamanya kepada pihak-pihak tertentu yang berhubungan dengan pendidikan anak untuk bersama menciptakan generasi yang baik, tutupnya.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger