SAMBANG DESA KAPOLRES BANTUL PADA PUTARAN YANG KE 3 KE DESA TIRTOHARGO KRETEK

Kamis, 14 Maret 20130 komentar



Giat Sambang desa dengan bersepeda ontel Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati pada putaran 3 dilaksanakan di desa Tirtohargo Kretek, Bantul, Rabu, 13 Maret 2013 pukul 15.00 wib. Kapolres beserta rombongan yang didampingi Kapolsek Kretek Kompol Maryadi menaiki sepeda menyusuri sudut sudut desa,  bahkan lorong dusunpun beliau masuki dan selalu menyapa kepada masyarakat bahkan sesekali berhenti untuk berdialog dengan warga. Tentu saja pemandangan tak biasa itu menarik perhatian warga bahkan banyak warga kagum dan bangga dengan Kapolres Bantul yang mau sambang ke desa dengan naik sepeda. 

"Dengan bersepeda kita bisa lebih mudah menjangkau langsung ke masyarakat bawah. Jika dengan sepeda motor atau mobil rasanya kurang pas bila kita masuk ke dusun dusun," jelas kapolres.

Selain itu, dengan bersepeda lebih gampang langsung menyapa masyarakat. Terutama jika ada keluhan soal keamanan di lingkungan tempat tinggalnya. "Tujuan utama sambang desa dengan bersepeda adalah kita bisa menyerap langsung aspirasi dari masyarakat tentang keamanan," imbuhnya.

Selanjutnya setelah berkeliling memasuki dusun dusun, kapolres Bantul beserta rombongan menuju ke Balai desa Tirtohargo. Kedatangan Kapolres disambut hangat oleh para pamong desa Tirtohargo beserta masyarakat, kemudian memasuki aula untuk diadakan dialog.
Dalam dialog dibicarakan tentang masalah kamseltibcar lantas dan kamtibmas seputar kenakalan remaja. Warga berharap Kapolres menerjunkan anggotanya ke dusun dusun untuk mengadakan penyuluhan tentang narkoba kepada remaja dan kapolres menampung permintaan warga dan akan segera menindak lanjutinya.

Dalam dialog tersebut , Kapolres juga menyampaikan tentang kunci hidup adalah disiplin, dengan disiplin orang akan mudah menjalani hidup. 

Sehubungan dengan kenakalan remaja yang akhir akhir ini meningkat kapolres berpesan kepada masyarakat agar selalu terus menerus memantau putra putrinya untuk mengarahkan ke hal hal yang positif. Kapolres juga menyampaikan keprihatinya sehubungan angka kecelakaan lalulintas di wilayah Bantul yang  mayoritas korbanya rata rata usia Produktif,  oleh karena itu beliau mengharap masyarakat jangan memberikan sepeda motor kepada putra putrinya yang belum mencapai umur 17 tahun, karena usia dibawah 17 tahun itu rata rata masih labil.

Dialog ditutup dengan tanya jawab hingga pukul 17.00 wib dan berakhir dalam keadaan aman.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger