WAKA POLRES BANTUL ADAKAN PENGECEKAN PENGAMANAN GERAJA GANJURAN

Jumat, 29 Maret 20130 komentar



Untuk menciptakan suasana aman dan kondusif dalam perayaan paskah, Polsek Bambanglipuro  melaksanakan pengamanan di gereja gereja yang ada di wilayahnya dari hari kamis dengan terus menerus hingga Minggu secara tertutup maupun terbuka. Personil pengamanan selain dari petugas gabungan Polsek dan Polres Bantul juga melibatkan TNI dan PAM swakarsa Gereja serta masyarakat dibawah kendali Kapolsek Bambanglipuro AKP Samidi.

Kapolsek Bambanglipuro yang sedang memimpin pelaksanaan pengamanan di gereja Ganjuran menjelaskan, pengamanan paskah dimulai malam ini, Kamis, 28 Maret 2013 hingga selesai peringatan Paskah Minggu ,31 Maret 2013 pada semua gereja yang ada di wilayah Bambanglipuro. Pengamanan ini dilaksanakan secara terbuka maupun tertutup selama 24 jam sehingga  umat Kristiani yang menjalankan Perayaan Paskah dapat merasa tenang dan khusuk dalam beribadatnya, jelasnya.

Waka Polres Bantul Kompol FX. Endriardi, SIK yang didamping Kasat Binmas yang sedang melaksanakan pengecekan pengamanan di gereja Ganjuran mengatakan, Polres Bantul melibatkan unsur masyarakat dalam pengamanan Hari Raya Paskah. Melalui Polsek yang tersebar di 17 kecamatan, kepolisian mengajak warga turut aktif berperan serta menjaga keamanan bersama, kata Waka Polres Bantul.

“Semua elemen kami libatkan demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menjaga ketenangan umat Kristiani saat beribadah,” jelas Waka Polres Bantul.

Sementara kurang lebih 1300 jemaat mengikuti misa paskah pada sesi ke dua di gereja Ganjuran yang dipimpin oleh Romo Herman PR dengan mengambil tema “Semakin beriman dengan berkerja keras dan menghayati misteri salib tuhan” selesai dengan aman dan tertib pada pukul 10.30 wib.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger