POLSEK BANTUL TERJUNKAN SEMUA PERSONILNYA AMANKAN MISA PASKAH DI GEREJA

Jumat, 29 Maret 20130 komentar



Polsek Bantul menerjunkan seluruh personilnya dibeberapa gereja yang ada diwilayahnya dalam rangka pengamanan malam misa paskah, Kamis, 29 Maret 2013 pukul 17.00 wib. Salah satunya pengamanan digereja ST Yakobus Klodran,  personil melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bantul Kompol Sudarsono.

Kapolsek Bantul mengatakan, Polsek Bantul sudah menyiapkan cukup personil untuk mengamankan gereja sehingga semua orang merasa nyaman dan aman, yang beribadah juga bisa fokus beribadah dengan tenang,” kata Kapolsek.

Pengamanan malam misa paskah ini dilakukan oleh petugas gabungan Polsek dan Polres Bantul dibantu TNI, Pam swakarsa dari pihak gereja dan lainya. Selain  melakukan pengamanan yang sifatnya kontinue hingga selesai secara terbuka maupun tertutup, Polsek Bantul juga meningkatkan patroli keliling sehingga Umat kristiani benar benar merasa aman dan khusuk dalam beribadatnya, jelasnya.

Koordinator keamanan gereja ST Yakobus mengatakan setiap tahun polsek Bantul selalu menerjunkan personilnya untuk mengamankan perayaan paskah mulai dari Kamis Putih hingga Malam Paskah di Gereja ini selama 24 jam. Kami benar benar merasa aman dengan pengamanan yang ketat ini sehingga para jemaat bisa beribadat dengan khusuk, katanya.

Sementara ibadah misa pada sesi ke dua yang dipimpin oleh  Romo FX Suhanto PR dengan mengambil tema “Kebangkitan Kristus membawa semangat beriman dan berkarya menuju hidup sejahtera “ yang diikuti 2000 jemaat ini berlangsung dengan khidmat hingga selesai dalam keadaan aman dan tertib pada pukul 22.00 wib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger