WARGA CEMPOKO TETAP TUNTUT DUKUHNYA MUNDUR

Kamis, 21 Maret 20130 komentar



Tadi pagi, Kamis, 21 Maret 2013 sekira pukul 09.00 Wib di halaman Balai Desa Tri Renggo, Bantul Kab. Bantul telah berlangsung unjuk rasa oleh warga dusun Cepoko, Tri Renggo yang melanjukan demo pada bulan Januari lalu yaitu pokok tuntutannya adalah “ Menuntut Mundurnya Dukuh Dsn.Cepoko agar mundur dari jabatanya “. Hal ini dilakukan dalam rangka menagih janji dari Kepala Desa Tri Renggo yang pada unjuk rasa bulan lalu Kepala desa akan mengusahakan Kepala Dukuh Dsn.Cepoko diberhentikan. 

Dan pada waktu itu pula, DPRD Bantul juga menyatakan bahwa Kepala Dukuh dapat di hentikan oleh Kepala Desa. Mengingat hal tersebut maka para Pengunjuk rasa yang dipimpin oleh Sdr.Sutopo yang diberi nama ‘ CATUR TUNGGAL “, yaitu gabungan warga empat RT yang meminta mundurnya Kepala Dukuhnya menagih janji kepada Kepala Desa/Lurah untuk segera memberhentikan Kepala Dukuh Cepoko.

Disamping para warga dari empat RT, Pengunjuk rasa juga didukung oleh FORKOB ( Forum Korban Bencana Bantul) yang dipimpin oleh Sdr.Aris.

Akhir dari ujuk rasa di Balai desa tersebut,  ketua Unjuk rasa Sdr.Sutopo menyerahkan dokumen yang berisi tanda tangan 300 warga yang menginginkan mundurnya Kepala Dukuh.
Selesai melaksanakan tuntutanya di Balai Desa,  Para warga kurang lebih sejumlah 100 Orang langsung menuju ke Gedung DPRD Kab.Bantul dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Kab. Bantul Dra.Tustiani yang pada intinya mendukung dan mengawal keinginan dari masyarakat Dsn.Cepoko. 

Dalam kesempatanya ketua DPRD membacakan putusan dari hasil audensi rapat tanggal 13 Maret 2013 yang isinya : 1. Masyarakat dusun cepoko menuntut agar dukuh diberhentikan segera, 2. Karena ikrah yg tetap dari PN tidak ada alasan penundaan, 3. Komisia A menfasilitasi permasalahan sampai selesai dan 4. DPRD bantul meminta lurah segera mengambil keputusan sesuai bupati Bantul. 

Selesai ujuk rasa di DPRD para Pendemo menuju ke Pemda Kab.bantul menghadap kepada ibu Bupati Bantul guna menyampaikan aspirasi mereka. Namun Bupati tidak bisa menemuinya karena sedang memimpin rapat Para Kepala Sekolah se Kab. Bantul, maka Para pengunjuk rasa ditemui oleh Asek I bidang pemerintahan Misbakhul munir.

Para pengunjuk rasa juga sempat menyampaikan aspirasinya ke Mapolres Bantul dan setelah selesai menyampaikan sapirasinya, mereka membubarkan diri kembali ke dusun Cempoko dengan dikawal oleh petugas seperti berangkatnya juga. Kegiatan unjuk rasa selesai pada pukul 12.00 wib dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger