ANGGOTA POLSEK PANDAK PAM GIAT WIWITAN DAN PANEN RAYA DI KELURAHAN TRIHARJO

Selasa, 16 April 20130 komentar



Senin, tanggal 15 April 2013 pukul 09.00 Wib, Anggota Polsek Pandak melaksanakan pengamanan kegiatan kebudayaan di Kelurahan Triharjo yaitu giat Wiwitan dan Panen Raya yang di laksanakan oleh para petani kelurahan Triharjo Pandak Bantul.

Kegiatan tersebut di laksanakan setahun sekali sebagai ungkapan rasa syukur kepada sang pencipta karena sudah di berikan hasil panen yang melimpah. Tradisi wiwitan ini dilakukan di balai Desa setempat dan diikuti oleh seluruh petani di daerah tersebut. Berbagai uborampe seperti nasi gurih nasi tumpeng dan jajanan pasar diletakkan di pendopo balai desa untuk dilakukan upacara kebudayaan.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas pertanian Bantul beserta Stafnya serta para perangkat desa se kecamatan Pandak.

Usai dilakukan doa oleh pemuka agama setempat, tradisi wiwitan dilanjutkan dengan giat arak arakan yang berupa hasil panen dan tarian kesenian serta makan bersama yang di laksanakan di tengah sawah. Sekitar pukul 12.00 wib kegiatan tersebut berakhir aman dan tertib.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger