UNIT PROPAM POLRES BANTUL ADAKAN SIDAK KE POLSEK PAJANGAN

Selasa, 16 April 20130 komentar



Sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum seorang anggota Polri wajib hukumnya untuk berlaku disiplin dan taat terhadap segala peraturan yang berlaku baginya sebelum melaksanakan tugasnya dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Propam merupakan merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang bertugas melaksanakan pelayanan pengaduan masyarakat tentang penyimpangan perilaku dan tindakan anggota Polri, pembinaan disiplin dan tata tertib, termasuk pengamanan internal, dalam rangka penegakkan disiplin dan pemuliaan profesi.

Minggu, 14 April 2013 pukul 22.15 wib, Unit Propam Polres Bantul dipimpin Bripka Ashari melaksanakan Sidak dan mengecek kesiapan dan jumlah petugas penjagaan serta piket fungsi Polsek Pajangan. Selain itu juga diadakan pemeriksaan meliputi pemeriksaan Gampol, penampilan sikap tampang, kelengkapan administrasi dan pemeriksaan kendaraan bermotor milik anggota maupun Ranmor Dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota.

Dalam Sidak tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran yang berarti dan diberikan arahan setiap personil jaga dilarang untuk memakai kaos dan harus menggunakan pakaian dinas lengkap, untuk istirahat harus bergantian, patroli malam agar melibatkan piket fungsi dan sasaran patroli dititik beratkan pada obvit dan provit serta pos-pos ronda yang berada diwilayah Polsek Pajangan pada jam-jam rawan, personil yang stand by di mako minimal 3 personil.

Setelah selesai melakukan sidak di Polsek Pajangan selanjutnya Unit Propram meninggalkan tempat menuju Polsek lainya dengan maksud yang sama.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger