APEL KESIAPAN OPERASIONAL POLRES DAN POLSEK JAJARAN POLRES BANTUL

Selasa, 23 April 20130 komentar



Selasa, 23 April 2013 pukul 09.00 Wib Sat Sabhara Polres dan  Polsek jajaran Polres Bantul melaksanakan apel kesiapan operasional di halaman Mako Polres Bantul. Menurut Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati pemeriksaan ini merupakan bentuk salah satu dari panca siap yang dicanangkan Kapolda DIY yaitu siap diri, siap data, siap mako, siap siaga dan siap operasional dalam menciptakan situasi wilayah Bantul aman dan kondusif.

Kapolres Bantul sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada anggotanya yang langsung tanggap dan sigap saat ada panggilan mendadak untuk di kumpulkan. Kesiapsiagaan ini selain menyongsong pemilu 2014 juga mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan yang sewaktu waktu datang terjadi sehingga anggota maupun sarana dan prasarananya telah siap.

Dengan semakin maraknya premanisme dan gangguan jahat lainya diluar wilayah Bantul, maka kita dituntut  kesiapsiagaan dan bergerak cepat menangani segala gangguan diwilayah sendiri dan tidak menutup kemungkinan juga diminta membackup diluar wilayah Bantul.

Dengan kesiapsiagaan dan kemampuan bergerak cepat ini, berarti kita telah menang satu langkah dalam menghadapi segala bentuk gangguan Kamtibmas. Agar kesiapan seperti ini terus ditingkatkan supaya setiap ada kejadian gangguan kamtibmas atau bencana alam dan lain lainya bisa segera kita tangani sehingga aktifitas, keamanan dan kenyamanan masyarakat
Bantul terjaga dengan baik.

Selesai memberikan arahan, Kapolres Bantul melakukan pengecekan terhadap personil Rayonisasi Dalmas. Dilanjutkan pengecekan satu persatu kondisi kendaraan Patroli Sat Sabhara maupun Polsek Jajaran Polres Bantul. sedangkan terhadap temuan dan segala kekurangan selanjutnya ditindaklanjuti dengan upaya perawatan yang telah disediakan Sub Bag Sarpras Polres Bantul. Kondisi kendaraan yang siap pakai merupakan bagian kesiapan operasional Polres Bantul dalam melaksanakan tugas tugas kepolisian.

kepada para personil yang menggunakan kendaraan tersebut wajib pula untuk merawat dan menjaganya untuk kelancaran pelaksanaan tugas. Mengingat kendaraan dan pemegangnya harus dapat memberikan contoh bagaimana berkendara yang baik kepada masyarakat.




Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger