PATROLI SAMBANG DAN SAFARI KAMTIBMAS KAPOLRES BANTUL DI WILAYAH HUKUM POLSEK PAJANGAN

Rabu, 24 April 20130 komentar



Selasa, 23 April 2013 pukul15.00 wib, Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati beserta rombongan diantaranya Kasat Bimas Polres Bantul AKP B. Muryanto, Kasubaghumas Polres Bantul AKP Sulistiyaningsih, KasiPropam Polres Bantul Iptu Rapiqoh melaksanakan patroli sambang dan safari kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pajangan. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk silaturrahmi dengan warga dan melihat langsung situasi Kamtibmas desa serta mendengar langsung dari warga tentang pelayanan Polres Bantul kepada masyarakat. Turut hadir dan mengikuti Camat Pajangan Drs. Susanto dan Danramil Pajangan Kapten Waluyo. Rombongan Kapolres Bantul diterima oleh Kapolsek pajangan AKP Sugeng Harsoyo didampingi wakapolsek Pajangan dan para kanit beserta anggotanya.

Patroli sambang dan safari kamtibmas Kapolres Bantul dan Muspika Kec. Pajangan pertama kali singgah di areal persawahan Dk. Jaten Sendangsari Pajangan, Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati berdialog dengan Kelompok Tani Ngudi Rejeki Bpk. Giyono (Kepala Dk Jaten) binaan Bhabin Kamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana, kemudian Kapolres Bantul diminta oleh Kelompok Tani tersebut untuk mengawali panen Padi (Wiwitan) dan berkenan secara simbolis memotong padi.

Kemudian kegiatan dilanjutkan ke tempat Petilasan Ki Ageng Mangir Wonoboyo (Tokoh Pendiri  Kadipaten Mangir dimasa kerajaan Mataram) yang selanjut Kapolres Bantul dan rombongan berkenan mengunjungi situs Watu Gilang dilanjutkan ke pesanggrahan Ki Ageng Mangir yang dikelola oleh Yayasan Wonoboyo Graha dan berdialog dengan pengelola Padepokan Mangir Wonoboyo Bpk. Y. Suwandoyo (Mbah Bali) yang membicarakan seputaran sejarah dan pelestarian situs budaya Ki Ageng Mangir Wonoboyo.

Seluruh kegiatan berjalan lancar dan harapan masyarakat pedukuhan Mangir Sendangsari Pajangan Bantul yang disampaikan kepada Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo agar kiranya kegiatan seperti ini dapat dilakukan berkesinambungan sehingga masyarakat dapat bertemu dan berdialog langsung dengan Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas dan rasa aman bagi masyarakat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger