KAPOLRES BANTUL HADIRI PENGAJIAN RUTIN SELOSO PON DI MUSHOLA AL ANWAR DI DUSUN GUYENGAN

Selasa, 09 April 20130 komentar



Senin, 8 April 2013, sekira pukul 19.15 Wib bertempat di Mushola Al Anwar Dsn.Guyengan, Palbapang, Bantul Kab. Bantul telah berlangsung Pengajian Rutin Seloso Pon. Pengajian ini merupakan kelompok pengajian dari Nahdotul Ulama di Desa Palbapang dengan Pimpinan ustadz Zahrowi dengan jamaah kurang lebih 200 orang.  Hadir pada pengajian tersebut antara lain  Kapolres Bantul AKBP Dewi Hartati, Dandim Bantul Letkol Dedy Setiawan, Kapolsek Bantul Kompol Sudarsono, Danramil Bantul Kapten Kusmin, Camat Bantul diwakili oleh Sekcam Bpk ARY, Tamu Undangan, para Ustadz dan jamaah Nadziyin se Desa Palbapang.

Acarara di buka dengan Birul Walidain yaitu Mengirim doa kepada keluarga dan orang tua dari para jamaah yang telah meninggal yang dipimpin oleh Ustadz Mochin Dimyati dari Dsn.Bolon Palbapang, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama dari Dandim Bantul yang pada sambutanya menyampaikan agar kita selalu bersatu padu tidak termakan oleh isu-isu yang negative, beliau juga memperkenalkan diri kepada masyarakat Palbapang karena baru pertama menghadiri acara tersebut.

Kemudian Sambutan yang kedua dari Kapolres Bantul yang pada intinya beliau menyampaikan agar Polisi, Pemerintah dan masyarakat bersatu padu menjaga kerukunan dan terlebih lagi meminta kepada masyarakat ikut menjaga keamaan dilingkungannya masing=masing dan ikut menjaga kerukunan dan jangan terpancing oleh berita-berita di media cetak maupun elektronika pada ahir-akhir ini.

Setelah sambutan acara dilanjutkan pengajian inti yang disampaikan oleh Ustadz Kuncoro, M Pd dari Palbapang yang pada tausiahnya menyampaikan pentingnya orang muslim untuk mengaji. Karena dengan mengaji bisa menambah ilmu agama, ketenangan dan mendapatkan pahala seperti Sholat Sunah seribu rokaat. 

Dalam pengajian inti disampaikan juga Sunah-sunah Nabi diantaranya sunah yang disampaikan secara lisan, tindakan Rosul dan Sunah yang belum dilaksanakan oleh Rosul Muhammad Saw  seperti Puasa pada bulan Syuro pada tanggal 10, yang pada waktu itu kanjeng Nabi baru melaksanakan pada tanggal 9 (Sembilan) dan itu sama dengan orang Kristen dan Yahudi, dan untuk membedakan dengan kedua Golongan tersebut Beliau berkeinginan melaksanakan Puasa pada tanggal 10 namun waktu itu belum dilaksanakan karena Nabi telah Wafat.

Pengamanan pengajian dilakukan oleh Anggota Polsek Bantul di bantu oleh masyarakat sehingga pengajian berjalan lancar yang diakhiri dengan doa oleh Ustadz Kusnan hingga selesai dalam keadaan aman dan tertib pada pukul 22.00 Wib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger