KAPOLSEK BANTUL SAMBANG KE PERUSAHAAN, ANTISIPASI HARI BURUH 1 MEI MENDATANG

Selasa, 23 April 20130 komentar



Menindak lanjuti perintah pimpinan, Kapolsek Bantul Kompol Sudarsono yang didampingi Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Ds.Bantul melakukan sambang ke beberapa perusahaan yang ada diwilayahnya. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silahturohmi serta mengadakan komunikasi dan koordinasi awal menjelang hari buruh Nasional ( Mey Dey ) yang akan jatuh pada tanggal 1 Mei nanti. Adapun perusahaan yang beliau sambangi antara lain adalah PT Cahaya Mulia Persada Nusa (Mitra Sampurna) dan Pabrik Garmen yaitu PT Busana Rejeki Agung (BRA) yang ada di wilayah Ds.Bantul.

Perlu diketahui tanggal 1 mei merupakan hari buruh yang selalu diperingati dengan berbagai macam unjuk rasa untuk menolak upah murah, hapus outsourching dan isu lainya. Untuk itu maka jauh sebelum jatuh tanggal 1 Mei, Kapolsek Bantul adakan kegiatan tersebut untuk mengumpulkan informasi guna mengambil langkah langkah untuk tindakan kepolisian selanjutnya.

Kapolsek Bantul mengatakan, dari hasil informasi yang diperoleh dari perusahaan yang ada di wilayahnya hingga saat ini  belum ada indikasi akan ada unjuk rasa dari para buruh. Namun Kapolsek tetap berharap, apabila ada unjuk rasa dari para buruh, saat melakukan aksi tetap menjaga ketertiban sehingga peringatan hari buruh nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Menurut Kapolsek Bantul tidak ada larangan untuk melakukan unjukrasa karena hal itu di atur dalam UU. Namun demikian unjukrasa yang dijamin oleh UU adalah yang tertib dan tidak anarkis.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger