PATROLI STRONG POINT SAT SABHARA POLRES BANTUL

Kamis, 11 April 20130 komentar



Rabu tanggal 10 April 2013 pukul 23.00 wib, anggota Sat Sabhara Polres Bantul dipimpin Kasat Sabhara melaksanakan giat Patroli dialogis malam hari dilanjutkan dengan Patroli Stong Point di wilayah hukum Polres Bantul. Dalam Patroli tersebut Sat Sabhara Polres Bantul menggunakan Sedan Patroli dan 10 motor KLX Trail dengan peralatanya yang lengkap berjalan dengan kecepatan sedang. Kegiatan ini  rutin dilaksanakan setiap hari guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat serta menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres BantuI.

Patroli Strong Point adalah Patroli malam hari untuk menentukan titik bertemunya antara Patroli Polres dan Patroli Polsek atau Patroli Polsek dengan Polsek yang bersebelahan / bersinggungan wilayahnya untuk bertemu konsolidasi dan memantau perkembangan wilayah secara bersama-sama pada jam-jam rawan. Dan Patroli dialogis malam hari adalah merupakan salah satu upaya preventif mencegah tindak kejahatan yang berupa patroli yang dilakukan secara terarah dan teratur, mengadakan dialog dengan masyarakat dengan maksud memberikan dan mengumpulkan informasi dari masyarakat guna menciptakan stabilitas kamtibmas.

Dalam giat tersebut Kasat Sabhara melaksanakan Patroli Dialogis diwilayah Barat  yaitu di wilayah Polsek Pajangan, Sedayu dan Polsek Kasihan. Setelah itu dilanjutkan giat Patroli Strong Point tepatnya di SPBU Candi Mas Jl. Wates dan berhenti di titik temu untuk konsolidasi selanjutnya melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalintas dikarenakan banyaknya antrian kendaraan truk yg antri BBM yang disebabkan kelangkaan BBM solar. Dalam giat tersebut Kasat Sabhara juga melakukan koordinasi dengan manager Pom bensin Bpk. Dedi Estiyadi guna mengantisipasi gangguan yang tidak diinginkan. Setelah keadaan SPBU aman, giat patroli Strong point menuju ke kampus UMY. 

Menurut Kasat Sabhara AKP Riyono, SH, Sat Sabhara akan selalu meningkatan kualitas kinerja (Performance quality Improfmenf) dalam melaksanakan tugas yang diemban fungsi Sabhara sehingga apabila terjadi kejadian atau gangguan kamtibmas dapat memantau dan segera bertindak sehingga Polres BantuI khususnya Sat Sabhara dapat menjadikan Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger