POLSEK JETIS MELAKSANAKAN PAM DI SPBU JALAN PARANGTRITIS

Jumat, 12 April 20130 komentar



Kamis, 11 April 2013 pukul 08.00 Wib anggota Polsek Jetis melaksanakan pengamanan di SPBU 44-557-09 Parangtritis, Patalan, Jetis, Bantul. Pengamanan ini dilakukan dikarenakan terdapat antrian panjang masyarakat untuk membeli BBM jenis solar. Kapolsek Jetis AKP Sumadi mengatakan, benar telah terjadi kelangkaan BBM jenis solar di wilayahnya sehingga anggota Polsek Jetis setiap dua hari sekali melaksanakan pengamanan SPBU diwilayahnya.

Kelangkaan BBM jenis Solar ini terjadi di semua SPBU di  wilayah Yogyakarta. Masalah ini karena di setiap SPBU kuota BBM jenis Solar dibatasi oleh Pertamina. Akibat kelangkaan itu, masyarakat kewalahan mencari BBM dan mengeluh karena aktivitas jadi terhambat.

Untuk SPBU Parangtritis hari ini mendapatkan stok BBM jenis Solar sebesar 8000 liter dalam 2 (dua) hari. Sementara BBM jenis Premium sebesar 32.000 liter/hari tidak ada kendala. Untuk pembatasan pembelian BBM Jenis Solar sesuai dengan aturan dari Pertamina yakni untuk kendaraan Bus dan Truk dengan kapasitas tangki 250 liter di batasi membeli maksimal Rp.300.000,-. Bus dan Truk dengan kapasitas tangki 150 liter di batasi membeli maksimal Rp.200.000,-, Mobil Pribadi di batasi membeli maksimal Rp.50.000,- dan pengecer di batasi membeli maksimal Rp. 90.000,-.

"Baru saja di isi BBM jenis Solar pada pukul 06.30 Wib, kendaraan dan pengusaha mulai dari Traktor, mesin giling padi dan lainnya sudah antri hingga ke jalan. Selanjutnya kami dari pihak SPBU meminta pengamanan dari kepolisian guna mengantisipasi kemacetan arus lalulintas dan ketertiban para pembeli eceran yang mayoritas para buruh pertanian agar bisa terlayani dengan baik, kata petugas SPBU.

"Jadi repot kita dibuatnya, hanya mencari BBM untuk kendaraan. Harus keliling mendatangi satu persatu SPBU dan ikut antre. Belum lagi waktu terbuang, pekerjaan pun jadi terhambat dan pekerjaan saya jadi molor. Saya dan teman - teman memilih dinaikkan harganya dari pada antri seperti ini, tetapi naiknya jangan terlalu tinggi" ujar Yanto, warga Pundong yang sehari - hari bekerja sebagai buruh traktor.

Baik petugas SPBU dan Kepolisian dari Polsek Jetis ikut mengatur arus lalu lintas yang menuju ke SPBU Parangtritis, guna menciptakan suasana yang tertib dan kelancaran arus lalu lintas di depan SPBU Parangtritis.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger