PENGAMANAN PERTANDINGAN SEPAK BOLA PERSIBA VS PSIR REMBANG DI STADION SULTAN AGUNG BANTUL

Senin, 29 April 20130 komentar



Kabag Ops Polres Bantul Kompol Tb. M. Faisal R, SIK, MH memimpin ratusan personil pengamanan pertandingan sepak bola Persiba melawan PSIR Rembang  yang dilaksanakan Minggu  sore , 28 April 2013 di Stadion Sultan Agung Bantul. Pengamanan dilakukan oleh personil Polres Bantul dibantu oleh TNI, Sat Polpp dan Dishub Bantul. Pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup baik di dalam stadion maupun diluar stadion meliputi pengamanan Jalan raya, pengawalan tim sepak Bola dan pengamanan seputar wilayah stadion.

Untuk Persiba Bantul, I Made Wirahadi  mencetak gol pada menit ke-2, 49, dan 59. Ezequiel Gonzales mencetak gol pada babak ke dua menit pertama. Danan Puspito mencetak satu gol dan Roberto Kwateh mencetak dua gol pada menit ke 83 dan 85. Sementara Tim PSIR Rembang hanya bisa mencetak gol sekali melalui gol Cristian Lenglolo. Hasil pertandingan Persiba Bantul vs PSIR Rembang berakhir dalam keadaan aman dengan skor 7-1 untuk kemenangan Persiba Bantul.

Namun pada saat selesai pertandingan terjadi penganiayaan kepada salah satu penonton pertandingan tersebut atas nama Fajar Eko Saputro (16 Tahun) alamat pucung Rt, 54, Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Penganiayaan terjadi di Jalan Bantul, Pucung, Pendowoharjo, Sewon. Korban mengalami luka di siku sebelah kiri karena disabet golok dan luka didagu kerena ditendang oleh pelaku.

Menurut pengakuan Korban kepada petugas, setelah selesai menonton pertandingan sepak bola, korban langsung pulang dan tepat di TKP tiba tiba 4 orang dari rombongan sporter berhenti dan menanyai korban pakah Korban termasuk anggota CNF (sporter Persiba) dan oleh korban dijawab “bukan”. Selanjutnya korban disabet golok kemudian korban lari dan terjatuh dari sepeda motor dan ditendang oleh pelaku.

Kasus penganiayaan ini selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sewon dan hingga saat ini pelaku masih dalam penyelidikan. Namun petugas telah berhasil mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari para saksi untuk menangkap pelaku secepatnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger