SAT LANTAS POLRES BANTUL GELAR OPEN HAUSE POLISI SAHABAT ANAK

Jumat, 05 April 20130 komentar



Kantor Polisi bukan tempat yang menyeramkan tetapi akan terlihat menyeramkan bagi mereka yang berbuat salah.  Begitu falsafaf yang dipakai dalam acara Open House yang digelar Satlantas Polres Bantul.

Jumat, 05 April 2013 pukul 09.00 wib Dikmas Sat Lantas Polres Bantul menggelar Open house Polisi Sahabat Anak TK ABA Bogoran Trirenggo Bantul. Open house ini merupakan bagian dari upaya Dikmas Sat Lantas Polres Bantul dalam mengajak  anak-anak usia dini menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan sebagai implementasi dari penjabaran progam Polisi Peduli Pendidikan yang dicanangkan oleh Kepala Kapolda DIY.

Anak anak TK ABA yang di dampingi guru dan wali murid begitu tiba di Mapolres Bantul langsung disambut oleh anggota Lantas memasuki Mapolres dan dikenalkan ruangan ruangan fungsi kepolisian beserta tugasnya. Setelah selesai, selanjutnya diadakan pemberian materi di aula Mapolres Bantul oleh Bripka Dwijo Warsono.

Adapun materi yang disampaikan adalah perkenalan tugas tugas polisi, camejasa, bernyanyi lalulintas dan  menjelaskan pengertian rambu-rambu lalu lintas. Penyampaian materi kepada anak anak dengan metode bermain sambil menyanyi di selingi cerita cerita lucu yang menyebabkan anak menjadi gembira sehingga materi yang diberikan bisa masuk pada memori anak, demikian juga Kepada Para wali murid TK ABA juga diberikan materi tentang aturan dan tata cara berlalu Lintas di jalan raya dengan baik baik dan benar.

Setelah selesai penyampaian materi ruangan di aula, kegiatan dilanjutkan ke taman laulintas untuk bermain sambil belajar tentang kedisiplinan lalu lintas di jalan raya dengan menyugguhkan berbagai rambu jalan yang mengelilingi taman. Taman Lalu Lintas ini mempunyai misi penting dalam mengajarkan anak-anak  tentang kedisiplinan di jalan raya dengan cara yang menyenangkan. Penanaman disiplin dalam berlalu lintas sejak dini menjadi bekal penting untuk mencetak calon pengguna jalan yang taat.

Kanit Dikyasa Iptu Anang T mengatakan, acara Open House ini adalah sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini  untuk tertib berlalu lintas dan cara-cara bertingkah laku yang benar dijalan agar tertanam jiwa patriotisme dan anak-anak tidak takut lagi kepada Polisi. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger