ARAHAN KAPOLRES BANTUL KEPADA PETUGAS PATROLI STRONG POINT DI PASAR SENI GABUSAN

Selasa, 30 April 20130 komentar



Sabtu, 27 April 2013 pukul 09.00 wib, Sat Sabhara Polres Bantul melaksanakan kegiatan rutin Patroli Dialogis diwilayah Hukum Polres Bantul guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah Hukum Polres Bantul.  Giat ini dilaksanakan oleh Dalmas regu II  dengan menggunakan sedan Patroli Sat Sabhara Polres Bantul dan 10 motor Kawasaki KLX Trail dipimpin oleh Iptu Dwi Santosa.

Patroli dialogis ini berjalan dengan kecepatan sedang dengan rute ke wilayah Utara yaitu dari mako Polres Bantul keluar melewati Lap Paseban kemudian ke Utara daerah Polsek Kasihan ke wilayah Jl. Wates sampai ke kediaman Kapolda, ke IKIP,  PGRI kemudian Bugisan dan Madukismo. Selain berpatroli petugas juga mengadakan dialog dengan masyarakat dan menangani pencegahan terhadap hal hal yang dikuatirkan akan menimbulkan gangguan kamtibmas. 

Pada pukul 23.00 wib, patroli dilanjutkan ke wilayah sewon ke ISI Yogyakarta dan pasar seni Gabusan yang dilanjutkan dengan Patroli Strong Point di Pasar Seni Gabusan untuk bergabung dengan petugas Patroli rayon IV yg terdiri dari Patroli unit Polsek Sewon, Polsek Bantul, polsek Jetis dan Pleret yang sudah lebih dulu datang ke tempat tersebut. Patroli Strong Poin yaitu pelaksanaan patroli malam hari menentukan titik bertemunya antara Patroli Polres dan Patroli Polsek atau Patroli Polsek dengan Polsek yang bersebelahan / bersinggungan wilayahnya Bertemu untuk konsolidasi dan memantau perkembangan wilayah secara bersama-sama.

Patroli Strong Point di Pasar Seni Gabusan juga dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Dra Dewi Hartati, bersama Kanit P3D Iptu Rapiqoh, yang sebelumnya juga hadir di Pasar seni Gabusan tersebut Kompol Tb. M. Faisal Sik Kabag Ops, Kasat Sabhara AKP Riyono ,Kompol Heru Kapolsek Sewon dan Kanit laka Lantas Iptu Amir.

Sambil lesehan santai di tempat tersebut, Kapolres Bantul menyampaikan  arahan Kapolda DIY antara lain menekankan  untuk meningkatkan pelayanan prima guna mewujudkan rasa aman masyarakat dan membangkitkan kembali kepercayaan masyarakat kepada polri khususnya Polda DIY.  Selain itu juga mewujudkan Visi dan misi  Polri  yaitu terwujudnya postur Polri yang professional ,bermoral dan modern Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

Kapolda juga menekankan Panca siap di hidupkan lagi serta Petugas Patroli Sat Sabhara Polres maupun Polsek , Selain melaksanakan tugas rutin juga harus meningkatan kualitas kinerja (Performance quality Imprufmenl) dalam menghadapi tugas yang diemban fungsi sabhara sehingga apabila terjadi gangguan kamtibmas dapat memantau dan dapat segera bertindak  sehingga Polri  Polres Bantul  Khususnya Sat Sabhara dapat menjadikan Polisi  Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dengan demikian akan tercipta kepercayaan dan kecintaan public kepada Polisi.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger