UNTUK MENEKAN TINDAK KEJAHATAN, SAT SABHARA POLRES BANTUL TINGKATKAN PATROLI DIALOGIS SAMBANG MASYARAKAT MALAM HARI

Kamis, 04 April 20130 komentar



Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bantul, Sat Sabhara yang dipimpin oleh AKP Riyono, SH, meningkatkan patroli dialogis sambang masyarakat malam hari. Diharapkan dengan ditingkatkan kegiatan ini mampu menekan terjadinya ganguan kamtibmas. Patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya preventif mencegah tindak kejahatan yang berupa patroli dialogis yang dilakukan secara terarah dan teratur, mengadakan dialog dengan masyarakat dengan maksud memberikan dan mengumpulkan informasi dari masyarakat guna menciptakan stabilitas kamtibmas. 

Senin, 1 April 2013 pukul 23.00 wib, angota Sat Sabhara yang dipimpin oleh KBO Shabara Ipda Edi melaksanakan giat rutin Patroli dialogis sambang masyarakat malam hari  dengan mengunakan sepuluh unit sepeda motor dan satu unit mobil patroli di seputaran ISI Yogyakarta, Pasar seni Gabusan, STTKO dan jalan Bantul. Sasaran giat ini adalah pos-pos kamling, satpam / pengaman obyek-obyek vital dan tempat-tempat berkumpulnya warga masyarakat.

Pada setiap tiba disasaran unit patroli langsung menyentuh dan berdialog dengan warga  dengan harapan kegiatan patroli ini disamping menangkal gangguan kamtibmas juga dapat menjaring informasi serta saran pendapat dari masyarakat  serta  menggiatkan kesadaran masyarakat untuk secara bersama dapat mengamankan lingkunganya.

Karo Ops Polda DIY KOMBES POL Drs. Muhammad Arief Pronoto, MM sewaktu adakan pengecekan dan arahan di Penjagaan Polres Bantul menyampaikan, agar anggota jaga selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga Mapolres dengan bepedoman SOP pengaman Mapolres atau perkantoran Kepolisian yang menjadi tanggung jawabnya. Selain itu patroli malam agar selalu ditingkatkan karena patroli merupakan tindakan preventif untuk menekan gangguan Kamtibmas juga memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger