ANGGOTA POLSEK KRETEK DAN POLSEK PLERET MENANGKAP PELAKU CURANMOR

Senin, 27 Mei 20130 komentar



Minggu tanggal 26 Mei 2013, Anggota Polsek Kretek dan Anggota Polsek Pleret berhasil menangkap dua orang pelaku terkait kasus pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ) di dua TKP yang berbeda. Pelaku berinisial DP, 24 Th, Swasta, yang beralamat di Kota Prabu Muleh Rt 01/02, Patigalung, Pelembang, dan DB, 45 Th, Swasta, yang beralamat di Dsn Jejeran Rt 03 Wonokromo Pleret BantuI.

Pelaku DP ditangkap pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2013 di wilayah Kretek saat anggota Reskrim Polsek Kretek mencurigai pelaku saat melintas di wilayah Kretek memakai kendaraan hasil pencurian tersebut dengan tidak memakai nomor Plat kendaraan, Selanjutnya saat anggota menanyakan kelengkapan kendaraan tersebut korban mengelak dan sempat akan melarikan diri akan tetapi anggota Polsek Kretek berhasil menangkap dan membawa ke Polsek Kretek.

Menurut keterangan Kapolsek Kretek Kompol Maryadi, Pencurian terjadi pada hari Sabtu tanggal 25 Mei 2013 pukul 11.00 Wib, korban atas nama Sugeng, 59 Th, yang beralamat di Dsn Sengerang Rt 01/14, Plajan Saptosari Gunungkidul bersama dengan temannya sedang berada di kios yang beralamat di dsn Kemutuk, Tamanan, Banguntapan, BantuI, dan memarkir sepeda motor Yamaha Mio AB-2875-UD di depan kios, dengan posisi kunci tertinggal di motor, Selanjutnya saat korban keluar dari kios mendapati kendaraan sudah tidak/hilang.

Di tempat yang berbeda pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2013 pukul  21.00 Wib, Anggota Polsek Pleret berhasil mengamankan pelaku curanmor yang dilakukan oleh DB, 35 Th, Swasta, yang beralamat di Dsn Jejeran Rt 03 Wonokromo Pleret BantuI.

Kejadian bermula saat korban atas nama Ngatijan, 45 Th, Buruh, Swasta, yang beralamat di Dsn Brajan Rt 02, Wonokromo, Pleret, memarkir sepeda motor Yamaha Vega AB-4821-VT miliknya dibelakang rumah dalam keadaan terkunci stang, Selanjutnya saat korban mengecek kendaraan mendapati sepeda motor tersebut sudah tidak ada/hilang, Selanjutnya korban menghubungi Polsek Pleret dan bersama dengan warga melakukan pencarian sehingga dapat menangkap pelaku dan menemukan sepeda motor tersebut 

Kasubag humas Polres Bantul AKP Sulistyaningsih menghimbau agar dengan kejadian beberapa curanmor tersebut, masyarakat hendaknya lebih berhati hati lagi dalam memakir kendaraanya. Kalau perlu sepeda motor dilengkapi kunci rahasia dan parkir kendaraan pada tempat yang terang dapat terpantau, Jelasnya
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger