BHABIN KAMTIBMAS POLSEK PAJANGAN MENGIKUTI RAPAT KOORDINASI PERAYAAN GREBEG SELARONG

Rabu, 22 Mei 20130 komentar



Selasa tanggal 21 Mei 2013 pukul 20.00 wib, Bhabin Kamtibmas Desa Guwosari Brigpol Supri Handono, SH menghadiri rapat koordinasi dalam rangka perayaan Kirab Budaya Grebeg Selarong dalam rangka ulang tahun Desa Guwosari tahun 2013 di Balai Desa Guwosari, Pajangan.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Guwosari H. Muh. Suharto dan dihadiri ± 30 orang yang terdiri dari, Sekretaris Desa Guwosari H. Walidan, Ketua Panitia Grebeg Selarong Bpk. Mangku (Dkh. Pringgading), Ketua Karang Taruna Desa Guwosari Bpk. Nurkholis, para Kepala Dukuh se Desa Guwosari dan Karang taruna Desa Guwosari.

Tema perayaan hari ulang tahun Desa Guwosari tahun 2013 ini adalah “Memetri Budaya Jawi Menuju Masyarakat Desa Guwosari Bangkit Kembali”. Rapat Tersebut membahas acara yang akan diselenggarakan, berbagai kendala, sumber pendanaan dan pengamanan yang melibatkan dari Polsek Pajangan. 

Rangkaian acara perayaan hari ulang tahun Desa Guwosari sendiri akan diselenggarakan dari tanggal 19 – 23 Juni 2013 yang akan diisi dengan acara pameran, Sholawat Nabi dan Pengajian, lomba Jathilan,Senam massal, pentas budaya lokal, lomba mewarnai, lomba mars Karang Taruna dan PKK, Lomba fotografi serta acara puncak pada hari Minggu tanggal 23 Juni 2013 jam 07.00 WIB sampai dengan jam 13.00 WIB berupa iring-iringan gunungan Kirab Budaya Grebeg Selarong yang rencananya akan star dari jalan raya Dk Kalakijo dan finis di obyek wisata Goa Selarong.

Mengenai acara puncak perlu diadakan koordinasi kembali dengan Kapolsek Pajangan karena direncanakan perlu adanya pengalihan arus lalu lintas sehingga pengguna jalan yang akan melewati jalan raya Kalakijo – Jonggrangan dan jalan raya Goa Selarong – Jonggrangan terhindar dari kemacetan, dari pengalaman yang tahun lalu sepanjang jalan raya tersebut akan ramai dikunjungi oleh masyarakat yang akan menyaksikan iring-iringan gunungan Kirab Budaya Grebeg Selarong yang akan memacetkan arus lalu lintas, diharapkan pula kegiatan acara puncak iring-iringan gunungan Kirab Budaya Grebeg Selarong yang akan dilaksanakan tersebut dapat menarik wisatawan asing.

Rapat koordinasi tersebut akan dilaksanakan kembali dengan mengundang instansi-instansi terkait sehingga dalam pelaksanaan acara berjalan aman dan lancar.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger