POLSEK PANDAK ADAKAN PENGAMANAN PENGAJIAN IS'RO MI'ROJ

Rabu, 22 Mei 20130 komentar



Selasa 21 Mei 2013, pukul 20.00 Wib, Santri Ponpes Al Imdad mengadakan pengajian memperingati isra’ mi’raj yang di isi oleh KH imron L dari Demak Jawa Tengah. Pengajian ini penyampaian dakwahnya menggunakan media Wayang kulit. Materi yang di sampaikan adalah tentang dosa durhaka terhadap orangtua kandung yang selama ini banyak di lakukan oleh anak anak yang di sengaja maupun tidak di sengaja. Hadir dalam pengajian ini adalah unsur Muspika Pandak, para pamong desa, Toga, Toma, tamu undangan, para santri Ponpes Al Imdad dan ratusan jamaah.

Pengajian ini untuk mengenang suatu peristiwa yang sangat luar biasa, yaitu peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian naik ke Sidratul Muntaha menghadap Pencipta alam semesta. Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena sholat lima waktu sehari semalam diperintahkan oleh Allah pada saat Isra’ dan Mi’raj.

Dalam peristiwa is’ro mi’roj terkandung berbagai macam hikmah yang sangat berguna bagi kehidupan sehari – hari salah satunya menghormati orang tua.

Pernahkan kita membuat orang tua marah, kesal, membuat orang tua kecewa, berbuat angkuh, mengucapkan kata dengan tidak sopan, menatap ortu dengan pandangan mata yang tajam, memaki ortu, bersikap keras dan mengabaikan ortu, pergi keluar rumah tanpa ijin, bahkan membuat ortu menangis sedih karena ulah kita? 

Perbuatan perbuatan itu dalam Al-qur’an dan hadist  termasuk dalam dosa besar. Allah membenci makhluk yg durhaka terhadap orang tuannya, sampai sampai Allah memberikan siksa dan ancaman hukuman yang pedih bukan hanya diakhirat kelak, tapi disegerakan Allah siksanya didunia.

Orang tua kita adalah makhluk mulia yg wajib dihormati, dalam tata krama islam terhadap orang tua, ada Rambu-rambu agar kita berhati-hati sepanjang hari dan terhindar dari dosa yg menakutkan (dosa terhadap ortu). Sebab ada hal kecil, sederhana, dan dianggap remeh tetapi bisa melukai hati dan membuat orang tua tidak ridha kepada kita. Dosa dosa terhadap orang tua harus diwaspadai, sebab dosanya sangat besar apabila kita telah melakukannya.

Adapun pengamanan pada giat tersebut dilakukan oleh Personil Polsek Pandak dibantu pengamanan swadaya mayarakat sehingga giat berjalan lancar dan berakhir dalam keadaan aman.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger