PEMBEKALAN PEMBANGUNAN KEPENDUDUKAN DAN KB BAGI BHABINKAMTIBMAS SEBAGAI PENDAMPING PKB/PLKB

Rabu, 22 Mei 20130 komentar


Pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2013 dimulai jam 09.00 Wib betempat di aula SMP Kanisius Ganjuran Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul telah berlangsung pembekalan pembangunan kependudukan dan Keluarga Berencana bagi Bhabinkamtibmas sebagai pendamping Petugas Keluarga Berencana/Petugas Penyuluh Keluarga Berencana. Acara ini dihadiri oleh Direktur Binmas  Polda DIY Kombes Stephen M Napium, Kasubdit Bin Polmas Polda DIY AKPB Dwi Astuti, Bid Dokkes Polda DIY -Devina Ratnaningsih, Kapolres Bantul AKBP Dewi Hartati, Kasat Binmas Polrs Bantul AKP Muryanto, Kapolsek Bambanglipuro AKP Samidi , Kepala BKKBN Kab Bantul Drs. Djoko Sulasno Nimpuno, dan Bhabinkamtibas se Polres Bantul.

Acara ini dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars KB merupakan  tindak lanjut MOU antara BKKBN dan Polri dalam melaksanakan  pensuksesan program Keluarga berencana, sehingga Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dikedepankan dalam mendukung program ini.

Dalam sambutannya Kapolres Bantul mengharapkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas memperhatikan semua materi yang disampaikan narasumber dalam pembekalan ini. Di samping itu Bhabinkamtibmas hendaknya bisa menjadi motivator dalam mensukseskan program KB ini, untuk itu harus ditindak lanjuti di lapangan jangan hanya di atas kertas serta mari kita sukseskan program ini  dengan  tanggung jawab dan penuh keikhlasan. 

Sedangkan Kepala BKKBN Kab Bantul Joko Sulasno menghaturkan terima kasih kepada Polri yang telah mengkondisikan anggotanya untuk mendukung program ini.

Pembekalan sesi pertama disampaikan oleh Evi Ratnawati-BKKBN Propinsi DIY yang banyak memberikan materi perihal alat – alat kontrasepsi dan ruang lingkupnya.

Dir Binmas Polda DIY  Kombes Stephen M Napium, yang hadir dalam acara tersebut bertindak bukan sebagai narasumber melainkan sebagai motivator kepada Bhabinkamtibmas dalam mendukung program KB ini dengan memberikan beberapa motivasi sehingga diharapkan anggota Bhabinkamtibmas tetap semangat dalam mendampingi petugas KB di lapangan. 

Dalam kesempatan tersebut Dir Binmas memanggil Aiptu Rohmadi untuk memberikan testimoninya dihadapan peserta sebagai akseptor Vasektomi yang telah dijalaninya sejak tahun 2009.

Bertindak sebagai narasumber terakhir dari Bid Dokkes Polda DIY yang disampaikan oleh AKBP dr. Devina Ratnaningsih dengan judul materi tentang upaya mensukseskan program KB di Polres Bantul dilanjutkan  dengan tanya jawab.

Acara berlangsung lancar dan mendapatkan respon positif dari Bhabinkamtibmas serta diakhri pada jam 12.00 Wib dan ditutup  dengan Lagu Padamu Negeri oleh seluruh peserta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger