OPERASI SIMPATIK PROGO 2013, KAPOLRES BANTUL BAGI BAGI HELM DAN JAKET

Selasa, 21 Mei 20130 komentar



Selasa, 21 Mei 2013 pukul14.30 wib, Kapolres Bantul AKBP Dewi Hartati beserta Kasat Lantas AKP Setyo Hery Purnomo, SH Kanit Dikyasa Iptu Anang Tri Novian, SH melaksanakan giat Ops Simpatik Progo 2013 di depan mako Polres Bantul.

Giat ini berupa Aksi Simpatik pembagaian Helm, Jaket, Brosur himbauan tertib Lalulintas, Bunga dan stiker kepada pengendara yang beruntung. Dengan tujuan memberikan penyadaran kepada pengguna jalan supaya lebih hati-hati berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dijalan guna meminimalisasi kasus kecelakaan.

Seorang pengendara senyum puas setelah Kapolres Bantul memberikan sebuah Helm standar SNI sekalian memakaikanya. “Seumur hidup saya baru pertama kali mengalami peristiwa yang membagakan ini, saya berjanji akan selalu mentaati tata tertib berlalulintas sesuai pesan Kapolres yang baik hati tadi” akunya.

Tidak lama kemudian seseorang pengendara yang beruntung mengalami hal yang sama, namun bukan Helm yang diberikan oleh Kapolres, tapi sebuah Jaket dan beliau juga memakaikan pada pengendara tersebut. Dia begitu bangga bisa ketemu langsung pada Kapolres, dia berjanji akan selalu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan sesuai pesan Kapolres barusan.

Disamping itu anggota polantas juga melakukan hal yang sama kepada pengendara lainya. Selain diadakan pembagaian Helm, Jaket, Brosur, Bunga dan sticker, petugas juga mengadakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan sambil menyampaikan himbauan tertib laulintas kepada seluruh pengendara yang lewat di depan Mapolres Bantul.


Kapolres Bantul menjelaskan,  kegiatan Aksi Simpatik ini merupakan bagian dari kampanye keselamatan berlalu lintas (safety riding) dalam Operasi Simpatik Progo 2013, jelasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger