KAPOLRES BANTUL PATROLI SAMBANG DESA KE DESA TAMANAN BANGUNTAPAN

Selasa, 21 Mei 20130 komentar



Selasa, 21 Mei 2013 pukul 15.10 wib, Kapolres Bantul AKBP Dra Dewi Hartati Kembali melaksanakan program Patroli Sambang Desa. Kali ini Patroli dilaksanakan di Desa Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan di kantor kelurahan Tamanan disambut oleh Muspika Banguntapan yaitu Kapolsek Banguntapan AKP Aris Waluyo, Ndanramil Kapten Inf Surono, Camat Bpk Sambudi Riyanto, Kades Tamanan Bpk Sri Yanto, para pamong dan pemuda karang Taruna Mekar Jaya Arda

Setelah sejenak melaksanakan pertemuan di Kelurahan tersebut, kemudian kegitan dilanjutkan Patroli Sambang Desa dengan naik sepeda ontel bersama menyusuri lorong lorong Dusun sambil menyapa masyarakat dan berdialog dengan masyarakat yang ditemui dijalan.

Dalam patroli tersebut Kapolres beserta rombongan menyempatkan diri mampir di rumah kerajinan kulit Ira Sari Leather di jalan Ring Road Selatan, Rejokusuman, Tamanan.  Pemilik Rumah kerajinan kulit Bpk. Sarkodi memberikan penjelasan kepada Kapolres bahwa semua produk Sepatu Kulit, Tas kulit dan lain lainya semua di buat sendiri dan usahanya berjalan lancar. Pada kesempatanya Kapolres juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada Bpk. Sarkodi agar selalu waspada dan peduli keamanan mengingat tindakan kejahatan bisa terjadi kapan dan di mana saja.

Selanjutnya patroli dilanjutkan menyusuri dusun tamanan dan singgah di rumah Kadus Tamanan Bpk. Zaerahman. Setibanya ditempat tersebut Kapolres beserta rombongan disambut hangat oleh Kadus Tamanan, Tokoh Masyarakat, ibu ibu PKK, mahasiswa KKN dan masyarakat Tamanan. Selanjutnya diadakan dialog dan sambung rasa di tempat tersebut.

Sambutan Kapolres dalam dialog tersebut menyampaikan bahwa kedatanganya beserta rombongan tidak lain hanyalah untuk silahturohmi dan melaksanakan program Patroli Sambang Desa. Dengan silahturohmi ini kita bisa saling kenal sehingga tidak ada jurang pemisah lagi antara polisi dan masyarakat. Dengan demikian komunikasi bisa terjalin baik yang bisa melahirkan kerjasama dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama, tanpa kerjasama dengan masyarakat polisi tidak akan bisa menjaganya. Oleh karena itu Kapolres mengharap kepedulian masyarakat pada Kamtibmas sehingga pemberantasan penyakit masyarakat dan tindak pidana lainya dapat berjalan lancar yang kemudian menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kapolres mengharapkan bila ada permasalahan sekecil apapun di masyarakat agar cepat di selesaikan dengan kekelurgaan dengan melibatkan tokoh masyarakat maupun pamong desa dan bila sangat terpaksa baru dibawa ke ranah hukum. 

Menyambut Pemilu 2014 situasi politik cenderung menghangat diharapkan masyarakat tidak mudah terpancing isu isu yang tidak berujung dan selalu berfikir jernih sehingga terhindar dari benih-benih kerusuhan sosial di masyarakat.

Dalam sambutanya Kapolres juga menyampaikan kapada masyarakat bahwa tidak lama lagi yaitu pada tanggal 24 Mei 2013 akan diumumkan hasil UNAS oleh karena itu diharapkan masyarakat selalu mengawasi putra putrinya sehingga mereka tidak mempunyai kesempatan untuk melakukan hal hal yang tidak kita inginkan bersama seperti konvoi sepeda motor di jalan raya, berpesta pora dan lain lainya dalam menyambut kelulusan UNAS mereka. 

Kapolres juga menginformasikan tentang angka laka lantas di wilayah Bantul cukup tinggi dengan korban didominasi oleh remaja. Oleh karena itu kapolres menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai putra bulum memenuhi persyaratan naik sepeda motor diharap jangan memberinya sepeda motor. Demikian juga masyarakat agar selalu mematuhi tatatertib lalulintas agar selamat sampai tujuan. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Sebelum menutup sambutanya, Kapolres mengajak kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kerjasama yang selama ini telah berjalan baik agar polisi dapat mudah menjalankan tugasnya sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan di dalam masyarakat.

Setelah selesai sambutanya kemudian diadakan tanya jawab seputar Kamtibmas dan kegiatan berjalan dengan aman lancar hingga pukul 17.30 wib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger