DIALOG INTERAKTIF DI RADIO PERSATUAN 93,9 FM DALAM RANGKA OPERASI SIMPATIK PROGO 2013

Kamis, 23 Mei 20130 komentar



Dalam rangka Operasi Simpatik Progo 2013 Kasat Lantas Polres Bantul AKP Setyo Hery Purnomo, SH beserta Kanit laka Iptu Amir Machmud, Kasi Propan Iptu Rapiqoh dan Kanit Dikyasa Iptu Anang Tri Novian,SH melakukan dialog intraktif / talk show secara online di Radio Persatuan 93, 9 FM alamat Jln. Jenderal A Yani No. 22 Bantul, Rabu tanggal 22 Mei 2013 pukul 12.00 wib. Kegiatan ini bertemakan “Dengan Operasi Simpatik Progo 2013 akan tercipta Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Bantul”.

Melalui siaran Radio Persatuan, Kasat Lantas Polres Bantul dalam dialog interaktif menyampaikan Operasi Simpatik Progo 2013 bertujuan untuk membangun opini positif ke masyarakat di seluruh wilayah Polres Bantul untuk memahami penting terciptanya situasi lalu lintas yang tertib, aman dan lancar. Operasi Simpatik ini lebih menekankan pada kegiatan preemtif dan preventif.

“Kami tetap melakukan penegakan hukum secara tegas, tetapi humanis,” sebagai upaya membangun citra positif melalui berbagai kegiatan, baik itu kemitraan, sosialisasi dan edukasi, serta kegiatan kemanusiaan dan kampanye keselamatan.

Sedangkan tindakan tilang, diberikan secara selektif  bagi pengguna kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas. Seperti melawan arus, kelebihan beban muatan, berbelok atau memutar di tempat yang dilarang hingga mereka yang melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya.

Selama ops simpatik tahun ini ada penurunan angka korban laka lantas meninggal dunia jika dibandingkan tahun lalu. Diharapkan dengan pelaksanaan Operasi Simpatik ini dapat mengurangi terjadinya pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas di Wilayah hukum Polres Bantul serta dapat membangun jiwa cinta tertib berlalu lintas sehingga tidak ada lagi korban jiwa dijalan raya dan dapat merubah Citra Negatif Polantas menjadi lebih positif dimata Masyarakat. Mari bersama kita wujudkan Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Bantul, ajaknya.

Dalam acara ini juga diadakan dialog interaktif melalui SMS dan telephon dengan pendengar Radio Persatuan secara mengudara. Banyak pertanyaan dari para pendengar seputar tata tertib lalulintas dan pelayanan SIM, STNK maupun BPKB yang terjawab dengan baik oleh Kasat Lantas. Kasat lantas juga menampung saran dan kritik dari masyarakat untuk bahan meningkatkan pelayanan kepolisian kedepan agar lebih baik.

Share this article :

Poskan Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger