KAPOLRES PIMPIN SERTIJAB KAPOLSEK BANGUNTAPAN, BANTUL DAN KAPOLSEK PLERET

Jumat, 31 Mei 20130 komentar



Jumat, 31 Juni 2013 pukul 14.00 wib, Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Banguntapan, Kapolsek Bantul dan Kapolsek Pleret Polres Bantul bertempat aula Polres Bantul. Upacara sertijab dihadiri oleh Para Kabag, Ketua Bhayangkari Cabang Bantul, Para perwira staf, Kapolsek Jajaran Polres Bantul serta para peserta upacara dari perwakilan masing masing polsek.

Adapun Kapolsek yang di ganti adalah Kapolsek Banguntapan Pjs. AKP Aris Waluyo diganti dengan Kompol Sudarsono, Kapolsek Bantul Kompol Sudarsono diganti dengan AKP Aris Waluyo dan AKP Danang Kuntadi menerima tugas dan jabatan sebagai Kapolsek Pleret dari Kapolres Bantul.

Dalam amanatnya Kapolres Bantul megatakan, perlu dipahami bersama bahwa jabatan bukanlah sebuah kekuasaan, namun jabatan adalah sebuah amanah yang dipercayakan kepada seseorang untuk dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan baik kepada organisasi maupun kepada Tuhan yang Maha Esa. Di dalam organisasi Polri, serah terima jabatan dilaksanakan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kepolisian serta merupakan upaya pembinaan personel dalam hal peningkatan karier dan produktivitas kinerja personel tersebut. Dengan demikian saya harap bagi pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan untuk dapat mensyukuri dan dapat melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

pada upacara serah terima jabatan ini, saya selaku pribadi maupun pimpinan Polres Bantul mengucapkaN terimakasih kepada Kompol Sudarsono atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Kapolsek Bantul Polres Bantul, telah banyak perubahan dan peningkatan yang saudara berikan kepada Polres Bantul pada khususnya dan negara pada umumnya , semoga di tempat tugas yang baru sebagai kapolsek Banguntapan dapat menjalankanya dengan baik, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan pengetahuan yang saudara miliki saat memimpin ditempat tugas yang lama akan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Dan semoga hal ini menjadi amal ibadah saudara di saat nanti.

Kepada AKP Aris Waluyo saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kapolsek Bantul Polres Bantul, saya juga yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan pengetahuan yang saudara miliki saat menjabat sebagai kapolsek Sewon dan terakhir Kasub Bag sarpras di Polres Bantul akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

kepada AKP Danang Kuntadi saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kapolsek Pleret Polres Bantul, dengan bekal pengalaman dan pengetahuan yang saudara miliki, lebih-lebih saudara pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bantul saya yakin dan percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas yang baru nanti akan dapat segera menyesuaikan diri dan selalu mendapat lindungan serta bimbingan Yuhan yang Maha Esa.

Kepada Ny. Sudarsono, Ny Aris Waluyo, saya ucapkan selamat atas jabatan suami yang baru di Polres Bantul dan Ny Danang Kuntadi selamat bergabung dengan Bhayangkari cabang Bantul.

Para peserta upacara sekalian

Sekali lagi saya selaku pimpinan Polres Bantul mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para kapolsek yang melaksanakan alih tugas, karena atas jasa, pengabdian dan kerjasama yang baik sehingga kita bisa melaksanakan  tugas-tugas kepolisian di polres bantul tanpa ada halangan yang berarti.

Kepada pejabat baru saya mengharap agar saudara bisa meneruskan apa yang telah dirintis oleh pejabat yang alih tugas, saya yakin dan percaya dengan bekal dan kemampuan yang saudara miliki, akan mampu melaksanakan tugas-tugas sebagai kapolsek di jajaran Polres Bantul ini.

Peserta upacara yang berbahagia

Pada kesempatan ini saya tegaskan pula bahwa Polsek merupakan ujung tombak Polri yang senantiasa dituntut penampilan yang prima dari seluruh anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mampu mengatasi sendiri masalah gangguan kamtibmas yang timbul, lebih lebih kita akan menghadapi tahun 2014 yang mana di tahun itu akan ada pesta demokrsai pemilihan presiden untuk itu dibutuhkan penataan struktural dan kualitas anggota. Laksanakan dan tingkatkan kerjasama yang baik dengan sesama aparat dan muspika serta tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada dengan akrab dan kompak. Tingkatkan kewaspadaan, kepekaan dan tanggap dalam menghadapi perkembangan situasi yang begitu kompleks, upayakan terwujudnya deteksi dini, kecepatan dan ketepatan dalam penyelesaian masalah dengan memperhatikan aspek yuridis dan sosiologis.

Peserta upacara yang berbahagia

Sebelum saya mengakhiri amanat ini, marilah kita selalu memohon petunjuk dan lindungan serta bimbingan kepada Tuhan yang Maha Esa supaya senantiasa diberikan jalan yang terbaik dan berhasil dalam setiap penugasan. Amin

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger